Bandara Soetta Siap Sambut Delegasi KTT ke-43 ASEAN

Jakarta, MINA – PT Angkasa Pura (AP) II memastikan pergerakan tamu negara dan semua delegasi pertemuan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-43 ASEAN di Jakarta melalui Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) tanpa kendala. Penerbangan regular akan berlangsung tanpa ada penutupan.

“AP II memastikan seluruh penerbangan reguler berjadwal tetap beroperasi, ada sekitar 960-980 penerbangan per harinya tapi tidak ada penutupan penerbangan menjelang maupun saat penyelenggaraan KTT ke-43,” kata President Director AP II, Muhammad Awaluddin, di , Tangerang, Banten, Ahad (3/9).

KTT ke-43 ASEAN akan berlangsung mulai 5 hingga 7 September 2023, namun para delegasi dan tamu negara dijadwalkan akan mulai datang pada 4 September 2023.

“Karena itulah, menjelang momen tersebut, AP II telah mempersiapkan pelayanan terbaik di Bandara Soetta untuk menyambut kedatangan para tamu negara, salah satunya dengan menggelar apel siaga,” katanya.

“Tujuan dari apel itu sendiri adalah untuk memastikan kesiapan seluruh personel untuk menyambut KTT ke-43 ASEAN, karena Bandara Soekarno-Hatta menjadi pintu gerbang utama kedatangan tamu negara dan delegasi KTT ke-43 ASEAN,” jelasnya.

Awaluddin juga menuturkan tugas pihaknya adalah memastikan kedatangan berjalan lancar, serta memberikan kesan pertama yang baik saat para tamu negara tiba di Indonesia.

“Saya meminta tiga aspek harus dipastikan yakni people (sumber daya manusia), process (prosedur) dan facilities (fasilitas). Koordinasi, kolaborasi dan sinergi harus ditingkatkan dengan seluruh stakeholder untuk memastikan keamanan, keselamatan dan pelayanan,” kata Awaluddin. (R/Mil/R7/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sri astuti

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.