Bangunan Induk Masjid An-Nubuwwah Ditargetkan Selesai Akhir 2018

Bandar Lampung, MINA – Masjid terbesar di Provinsi Lampung, , ditargetkan selesai akhir 2018.

Hal ini disampaikan Pimpinan Proyek masjid terbesar di Lampung itu, Ir. Dede Isnaini saat ditemui Mi’raj News Agency (MINA) di Masjid An-Nubuwwah, Komplek Pondok Pesantren Shuffah Hizbullah dan Madrasah Al-Fatah, Muhajirun, Negararatu, Natar, Lampung Selatan, Jum’at, (8/6).

“Desember 2018 kita targetkan bangunan induk masjid dan toilet selesai dikerjakan, paling tidak itu dulu walaupun masih banyak item lain yang juga perlu diselesaikan,” katanya.

Pengerjaan bangunan induk ini sendiri meliputi pengerjaan granit lantai atas dan bawah, granit dinding, finishing cat dinding, dan GRC ornamen.

Lebih lanjut Dede mengatakan, paling tidak ada delapan item pekerjaan yang harus diselesaikan masjid yang sudah diresmikan oleh Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan pada Jum’at (4/5) lalu ini meskipun belum 100 % selesai.

“Bangunan Induk, toilet dan tempat wudhu muslimin dan Muslimat, Menara, lansekap taman, groundtank, drainase lingkungan, drainase luar, dan powerhouse,” katanya.

Menurutnya masih diperlukan dana sekitar 8,3 Milyar Rupiah untuk menyelesaikan ke delapan item tersebut.

 

Diharapkan Cetak Generasi Islam Rahmatan Lil Alamin

Sementara, Pembina utama Pondok Pesantren Shuffah Hizbullah dan Madrasah Al-Fatah tempat beradanya Masjid An-Nubuwwah ini, KH. Yakhsyallah Mansur, MA berharap pembangunan masjid ini segera selesai dan dapat segera bermanfaat secara maksimal untuk Islam dan Kaum Muslimin.

“Mudah-mudahan segera selesai, dan kegunaannya bisa membawa rahmat bagi seluruh alam, terlahir dari masjid ini generasi yang mendakwahkan Islam dengan tujuan utama menyebarkan rahmat bagi seluruh alam, tidak hanya untuk Muslim tapi untuk semua,” ujarnya.

Sebab menurutnya, masjid ini sendiri dapat digunakan muslim dari berbagai kalangan sebagai bukti Islam yang rahmat bagi sekalian alam.

“Terbukti kemarin Sya’ban saat diadakan Tabligh Akbar, hampir dari lima benua hadir pada kegiatan tahunan yang pertama kali diadakan di Lampung ini,” katanya.

Himbauan Tingkatkan Jariyah di Bulan Ramadhan

Karenanya Yakhsyallah menghimbau kepada seluruh kaum muslimin untuk memanfaatkan momentum Ramadhan untuk meningkatkan amal jariyah bagi terselesaikannya pembangunan Masjid di komplek pendidikan yang terdapat di dalamnya lembaga pendidikan dari PAUD sampai perguruan tinggi ini.

“Mumpung Ramadhan, saya menghimbau kepada seluruh kaum Muslimin untuk meningkatkan jariyahnya agar proses pembangunan masjid ini segera selesai,” katanya.

Paling tidak diperlukan 8 Milyar Rupiah untuk menyelesaikan delapan item pembangunan Masjid ini. Namun paling tidak bangunan induk dan toilet serta tenpat wudhu muslimin dahulu yang segera selesai.

Sebagai rincian dua item yang ditargetkan selesai akhir Desember 2018 ini meliputi bangunan induk sekitar 5 Milyar Rupiah, dan toilet Muslimin yang terintegrasi dengan menara sekitar 900 juta rupiah.

Bagi kaum Muslimin yang ingin beramal jariyah dapat melalui rekening atas nama Panitia Pembangunan Masjid An-Nubuwwah Bank BRI 06600-1000-271-302, Bank Mandiri 11400-1075397-1, Bank BNI 03558-74883, Bank Muamalat 476-000-2575. Untuk konfirmasi bisa melalui Ustadz Nur Kholis di line telpon 0857-6878-0772. (L/B01/P1).

Mi’raj News Agency (MINA).

Wartawan: hadist

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0