Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Banjir Genangi Kabupaten Sorong Papua

Insaf Muarif Gunawan - Kamis, 15 Agustus 2024 - 00:44 WIB

Kamis, 15 Agustus 2024 - 00:44 WIB

18 Views

Kondisi banjir yang menggenangi sejumlah wilayah di Kabupaten Sorong, Provinsi Papua Barat Data pada Selasa (13/8/24). (Foto: BPBD )

Jakarta, MINA – Banjir melanda Kabupaten Sorong, Provinsi Papua Barat Daya, Selasa (13/8). Peristiwa itu terjadi sejak pukul 14.35 WIT setelah hujan deras yang mengguyur wilayah tersebut dalam durasi yang panjang.

Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Abdul Muhari mengatakan, merujuk pendataan yang berhasil dihimpun hingga Selasa malam, banjir berdampak pada sekitar 2.000 kepala keluarga yang berada di 20 distrik. Keajadian ini sebabkan 2.000 rumah terdampak.

“Sejumlah infrastruktur dilaporkan turut terendam banjir dengan ketinggian kurang lebih 80 sentimeter, antara lain tiga unit mobil, area persawahan dan perkebunan, serta satu jembatan di Distrik Makbon terputus,” ucap Abdul Muhari di Jakarta, Rabu (14/8), demikian keterangan yang diterima MINA.

“Sementara itu wilayah Distrik Segun, Seget, Makbon dan Sayosa Timur tidak dapat dilalui kendaraan,” tambahnya.

Baca Juga: Indonesia, Peru Percepat Penyelesaian Perjanjian Perdagangan Bebas

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sorong dan intansi terkait lainnya langsung menuju lokasi terdampak untuk melakukan pendataan dan bersiaga untuk lakukan penanganan lebih lanjut.

BNPB mengimbau kepada pemerintah daerah dan masyarakat untuk tetap waspada di saat masih terjadi banjir agar berhati-hati adanya lubang ataupun saluran air yang tertutup banjir dan pastikan tidak ada aliran listrik yang tergenang air. []

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: BMKG: Hotspot di Pulau Sumatera Masih Tinggi 131 Titik

Rekomendasi untuk Anda

Indonesia
Indonesia
Indonesia
Indonesia
Indonesia
Foto : Banjir dengan ketinggian hingga 150 sentimeter menggenangi sebagian besar wilayah di Kira Gorontalo sejak Rabu (10/7).  (BPBD Kota Gorontalo)
Indonesia
Palestina
Palestina
MINA Preneur
Internasional