BANK DUNIA SETUJUI DANA HIBAH $ 62 JUTA UNTUK PALESTINA

Palestina

Foto: Ma'an News Agency
Foto: Ma’an News Agency

, 7 Muharram 1436/01 November 2014 (MINA) – mendukung pemberian bantuan baru bagi dan menyetujui dana hibah sebesar 62 juta dolar US untuk rekonstruksi pasca serangan di Jalur .

Dalam sebuah pernyataan, bank dunia pada kebijakan barunya akan fokus untuk mendukung pembangunan negara melalui pemberian layanan dan penciptaan lapangan kerja.

“Kebijakan ini akan menyeimbangkan stabilisasi jangka pendek dan kegiatan rekonstruksi Gaza dengan operasi dan analisis yang mempromosikan pertumbuhan yang berkelanjutan,” kata wakil presiden Bank Dunia untuk Timur Tengah dan Afrika Utara, Inger Andersen, seperti dilaporkan Ma’an News Agency yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Sabtu.

Adersen mengatakan, meskipun keadaan menantang, kelompok Bank Dunia tetap berkomitmen untuk memberikan kontribusi bagi rakyat Palestina karena mereka menempatkan dasar-dasar negara masa depan.

“Kami tertarik untuk mengembangkan peluang jangka panjang untuk menguatkan jiwa kewirausahaan Palestina, sebagai upaya untuk pertumbuhan dengan keadilan sosial,” kata Adersen.

Dalam sebuah peryataan disebutkan, bahwa proyek dana sebesar 41 juta dolar US untuk mendukung anggaran Otorita Palestina dan dan 21 juta dolar US untuk rekonstruksi infrastruktur Gaza.

Direktur Bank Dunia untuk wilayah Tepi Barat dan Gaza, Steen Lau Jorgense mengatakan, Gaza yang merupakan salah satu tempat yang paling padat penduduknya di bumi, mereka sudah menderita kesulitan ekonomi dan sosial sebelum perang terbaru.

“Hal ini mengakibatkan berlangsungnya tragedi kemanusiaan dan kerusakan fisik yang memerlukan langkah-langkah untuk segera ditanggulangi,” kata Steen Lau Jorgensen.

Ia juga mengatakan, Bank Dunia akan merespon dan mendukung melalui pembiayaan anggaran dan keuangan mendesak untuk kebutuhan infrastruktur di sektor energi, air, dan sektor perkotaan.

“Hal ini sangat penting, untuk memberikan dukungan yang sangat dibutuhkan,” ujar Lau Jorgensen. (T/P010/R11)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Chamid Riyadi

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0