BANK GAZA DITUTUP SETELAH TEMBAKAN KELOMPOK BERSENJATA

foto: Ma'an
foto: Ma’an

Nablus, 9 Ramadhan 1435/7 Juli 2014 (MINA) – Bank ditutup setelah orang-orang bersenjata tak dikenal menembak ATM Bank Palestina, cabang Gaza, demikian sumber sebuah pernyataan, Senin (7/7).

Bank Palestina mengatakan, pria bersenjata melepaskan tembakan di cabang Bank Omar al-Mukhtar, selain ATM milik cabang al-Naseer, yang menyebabkan kerusakan besar. Demikian laporan Ma’an News Agency, yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Bank meminta partai politik untuk melindungi lembaga-lembaga keuangan di Gaza,”terutama kondisi sulit di Jalur Gaza akhir-akhir ini.”

Wartawan Ma’an mengatakan, karyawan Otoritas Palestina telah berbaris di depan ATM untuk mengambil gaji mereka, namun bank-bank telah ditutup.

Para karyawan meminta para pejabat untuk ikut campur tangan dan segera membuka bank.

Serangan itu terjadi di tengah krisis kuangan di Gaza, setelah gerakan menyerahkan kekuasaan kepada pemerintah persatuan nasional yang baru terbentuk.

Pemerintah persatuan nasional Palestina telah di lantik pada 2 Juni lalu, Hamas menyerahkan kekuasaannya setelah hampir tujuh tahun memerintah Gaza.

Banyak masalah yang menyangkut di Jalur Gaza, seperti nasib mantan karyawan dari pemerintah Hamas, belum ditangani oleh pemerintah baru.(T/Nidiya/R2)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Wartawan: Nidiya Fitriyah

Editor:

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0