Bank Muamalat-BPJS Kesehatan Jalin Kerja Sama Peningkatan Kualitas Layanan Fasilitas Kesehatan

Direktur Utama PT Bank Muamalat Indonesia Tbk Indra Falatehan (ketiga kiri) dan Direktur Keuangan dan Investasi BPJS Kesehatan Arief Witjaksono (kedua kanan) menunjukkan dokumen usai penandatanganan Perjanjian Kerja Sama penyaluran pembiayaan kepada fasilitas kesehatan (faskes) disaksikan oleh Direktur Utama BPJS Kesehatan Ali Ghufron (kedua kiri), Direktur Kepatuhan dan Hubungan Antar Lembaga BPJS Kesehatan Mundiharno (kanan) dan SEVP Enterprise Banking Bank Muamalat Irvan Yulian Noor (kiri) di Jakarta, Rabu (21/6/2023).(Foto: Rana/MINA)

Jakarta, MINA – PT Bank Muamalat Indonesia Tbk menjalin kerja sama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial () Kesehatan dalam rangka penyaluran pembiayaan kepada fasilitas kesehatan (faskes).

Seremoni penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dilaksanakan pada Rabu, 21 Juni 2023 di Jakarta.

Bank Muamalat diwakili oleh Direktur Utama Indra Falatehan dan SEVP Enterprise Banking Irvan Yulian Noor. Adapun diwakili oleh Direktur Utama Ali Ghufron, Direktur Keuangan dan Investasi Arief Witjaksono dan Direktur Kepatuhan dan Hubungan Antar Lembaga Mundiharno.

Indra mengatakan, kemitraan ini merupakan wujud dukungan perseroan terhadap program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) untuk peningkatan kualitas pelayanan kesehatan di Tanah Air.

Melalui sinergi ini, Bank Muamalat akan menyalurkan pembiayaan untuk pembelian alat-alat kesehatan yang dibutuhkan oleh faskes, serta menyediakan pembiayaan untuk faskes yang ingin melakukan pembangunan atau renovasi fasilitas layanan.

“Kami berkomitmen membantu fasilitas kesehatan yang telah bekerja sama dengan BPJS Kesehatan untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. Adapun dari sisi Bank Muamalat, diharapkan dapat memperluas pangsa pasar dan meningkatkan portofolio pembiayaan,” ujarnya.

Selain penandatanganan PKS, Bank Muamalat dan BPJS Kesehatan juga melakukan penandatanganan nota kesepahaman resiprokal bisnis berupa pemanfaatan layanan jasa dan produk perbankan.

Di samping itu, Bank Muamalat juga berkomitmen untuk ikut serta dalam program Corporate Social Responsibilty (CSR) BPJS Kesehatan yaitu Program Inovasi Pendanaan Masyarakat Peduli JKN (PIPMPJ) senilai Rp100 juta yang akan disalurkan melalui Baitulmaal Muamalat (BMM).

Sebelumnya Bank Muamalat dan BPJS Kesehatan telah bekerja sama dalam hal fasilitas pembiayaan syariah program Supply Chain Financing (SCF) pada 2018.

Program pembiayaan ini khusus diberikan kepada faskes mitra BPJS Kesehatan untuk membantu percepatan penerimaan pembayaran klaim pelayanan kesehatan melalui pengambilalihan invoice sebelum jatuh tempo pembayaran.(R/R1/P2)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Wartawan: Rana Setiawan

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.