Bank Muamalat Perkaya Fitur Aplikasi Muamalat DIN

Karyawan PT Bank Muamalat Indonesia Tbk memperlihatkan fitur Hijrah Lounge di aplikasi mobile banking Muamalat DIN melalui smartphone. Fitur baru ini berisi konten-konten Islami seperti jadwal salat, arah kiblat, kalkulator zakat, hadis harian serta fitur Hijrah Tour yang dapat digunakan untuk melakukan pembelian paket umrah.(Foto: Istimewa)

Jakarta, MINA – PT Bank Muamalat Indonesia Tbk memperkaya layanan di aplikasi mobile banking Muamalat DIN dengan menambah berbagai fitur terbaru. Saat ini sudah tersedia 196 fitur di Muamalat DIN, bertambah lebih dari dua kali lipat dibandingkan tahun 2022 yang sebanyak 81 fitur.

Direktur Operasi dan Digital Bank Muamalat Wahyu Avianto mengatakan dalam keterangan tertulis yan diterima MINA, Kamis (18/1), pihaknya terus melakukan inovasi digital seiring dengan perubahan perilaku nasabah yang lebih memilih menggunakan smartphone untuk melakukan beragam transaksi perbankan.

Tingginya animo nasabah untuk menggunakan Muamalat DIN terlihat dari jumlah unduhan dan pengguna aktif yang meningkat pesat.

“Sejak pertama kali diluncurkan pada November 2019, Muamalat DIN telah diunduh lebih dari 500 ribu kali dengan lebih dari 480 ribu pengguna aktif. Oleh karena itu, kami terus memperkaya fitur di Muamalat DIN, termasuk di dalamnya fitur Islami yang sejalan dengan kebutuhan nasabah Bank Muamalat,” ujarnya.

Baca Juga:  Presiden Jokowi Laksanakan Shalat Idul Adha di Semarang

Terbaru, Bank Muamalat merilis fitur bernama Hijrah Lounge yang berisi konten-konten Islami seperti jadwal salat, arah kiblat, kalkulator zakat dan hadis harian.

Hijrah Lounge tidak eksklusif untuk nasabah Bank Muamalat, tetapi juga bisa diakses oleh non nasabah Bank Muamalat cukup dengan mengunduh Muamalat DIN melalui smartphone.

Di dalam Hijrah Lounge juga terdapat fitur Hijrah Tour yang dapat digunakan untuk melakukan pembelian paket umrah. Fitur ini bekerja sama dengan partner GoHalalGo, di mana nasabah bisa mendapatkan informasi serta memilih paket umrah dari Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah (PPIU) yang terpercaya.

Wahyu melanjutkan, pada akhir tahun lalu Bank Muamalat juga memperkenalkan fitur Pemesanan dan Manajemen Kartu di aplikasi Muamalat DIN.

Baca Juga:  Rumah Zakat Aceh Salurkan 1 Ton Beras Untuk Lansia

Dengan menggunakan fitur ini nasabah dapat melakukan pemesanan kartu Shar-E Debit Muamalat di mana saja dan kapan saja. Kartu Shar-E Debit Muamalat yang dipesan dapat dikirim langsung ke alamat nasabah atau diambil di kantor cabang terdekat yang dipilih oleh nasabah.

Selain itu, Bank Muamalat juga mendorong peningkatan pembukaan rekening secara online melalui fitur digital customer on board.

Saat ini pembukaan rekening secara online via Muamalat DIN telah mencapai rata-rata 300 rekening per hari atau meningkat lebih dari tiga kali lipat.(R/R1/P2)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rana Setiawan

Editor: Widi Kusnadi