Bantai Yordania 4-1, Indonesia Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Marselino Ferdinan dan Witan Sulaeman cetak gol ke gawang Yordania, Piala Asia U23 2024 di Doha, Qatar. (Foto: afcasiancup)

Doha, MINA – Timnas Indonesia U-23 lolos ke perempat final Piala Asia U-23 2024 usai membantai Yordania dengan skor telak 4-1, di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, Qatar, Ahad malam (21/4).

Gol berawal dari pemain Yordania yang melanggar Rafael Struick di kotak penalti menit ke-21. Marselino sukses mengeksekusi tendangan dan mencetak gol dengan tenang, skor 1-0 untuk Indonesia.

Timnas Indonesia menambah gol kedua menit 40 yang dicetak oleh Witan Sulaeman. Skor jadi 2-0 atas Yordania di Piala Asia U-23 2024.

Di babak kedua, Indonesia menambah dua gol lagi lewat Marselino Ferdinan dan Komang Teguh. Sementara Yordania mendapat gol bunuh diri Justin Hubner. Skor 4-1 bertahan hingga laga berakhir.

Baca Juga:  MER-C Kirim Tim ke Mentawai Bangun Mushola dan Renovasi Sekolah

Hasil ini memastikan Indonesia lolos ke perempatfinal Piala Asia U-23 2024 dengan mantap, mendampingi juara Group A, Qatar. Garuda Muda menjadi runner up Grup A dengan 6 poin, di bawah Qatar.

Di babak delapan besar Indonesia akan menghadapi Korea Selatan atau Jepang.

Sebelum laga, Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong menargetkan Garuda Muda menang demi lolos perempat final Piala Asia U-23 2024. STY pun meminta anak asuhnya tak lengah lawan Yordania di laga terakhir Grup A Piala Asia U-23 2024.

Shin Tae-yong mengakui menghadapi tim timur tengah bukanlah pekerjaan yang mudah karena memiliki fisik kuat dan postur tubuh lebih tinggi dari para pemain Timnas Indonesia U-23. Namun, ia sudah memerintahkan para pemainnya untuk menjaga fokus agar bisa mengalahkan Yordania.

Baca Juga:  Aktivis 98 Pajang 2.000 Tengkorak dengan Nama Korban Pelanggaran HAM

Indonesia mengemas dua kemenangan atas Australia 1-0 dan Yordania 4-1, dan hanya sekali kalah 0-2 dari Qatar di laga perdana. Tuan rumah keluar menjadi juara grup lewat torehan 7 poin, dengan di laga terakhir menahan Australia 0-0.

Ini membuat Indonesia bisa langsung menjejak delapan besar pada debutnya berlaga di Piala Asia U-23. Selanjutnya, Indonesia tinggal menunggu Jepang atau Korea Selatan.

Korea Selatan dan Jepang masih bersaing menjadi juara Grup B, usai sama-sama mengoleksi 6 poin. Keduanya akan bertanding pada Senin (22/4), dengan pemenangnya akan melawan Indonesia.

Perempat final Piala Asia U-23 2024 akan digelar pada 25-26 April 2024 mendatang.

Susunan Pemain:

Indonesia: Ernando (Adi Satryo 89′), Nathan Tjoe-A-On, Ferarri (Komang Teguh 71′), Rizky Ridho, Fajar Fathurrahman (Rio Fahmi 71′), Hubner, Pratama Arhan, Ivar Jenner (Rayhan Hannan 89′), Marselino, Witan, Rafael Struick (Hokky Caraka 71′)

Baca Juga:  Ini Hasil Drawing ASEAN Cup 2024

Yordania: Juaidi, Ahmed Afaneh, Haj Ibrahim, Abushahab, Rasem Jamous (Waseem Al Riyalat 45′), Abu Taha, Haitham, Darwish (Ali Azaizeh 73′), Almaharmeh (Ahmed Al Salman 45′), Aldiabat (Ibrahim Sabra 64′), Kalbouneh.

Mi’raj News Agency (MINA)