Bantu Tunawisma, Ratusan Muslim Colorado Turun ke Jalan

Farah Afzal dan Sara Westbrook saat membuat makanan untuk para tunawisma di depan Universitas Colorado, Sabtu. Foto: Justin Edmond.

 

Denver, Colorado, MINA – Sekelompok mengenakan hijab terlihat sibuk membawa makanan ke meja, sebagian lain tengah menaburkan kacang dan mentega ke atas roti. Sementara yang lain menyiapkan buah-buah dan air.

Suasana akhir pekan di isi Nadeen Ibrahmi bersama ratusan Muslim dari komunitasnya untuk memberikan bantuan makanan kepada para tunawisma di depan Universitas Colorado, Denver, pada Sabtu (28/10).

Mulai dari pukul 8 pagi, mereka sudah mulai menyiapkan dua ribu bungkus makanan yang akan diberikan kepada para gelandangan lokal di sana dalam sebuah program yang bekerja sama dengan Pious Projects.

Baca Juga:  Massa Pendukung Israel Serang Mahasiswa Pro-Palestina di Universitas California

“Lakukan pekerjaan baik dengan cepat, bro,” kata Nadeen sambil membungkus makanan bersama teman-temannya.

Dikutip dari Denver Post, Nadeen mengatakan memberi makan kepada fakir merupakan salah satu ajaran Islam yang ditekankan. “Nabi Muhammad S.A.W. pernah mengatakan ‘Bukanlah seorang Muslim yang dia bisa tidur dengan tenang sementara tetangganya dalam keadaan lapar,'” kutip media itu.

Awalnya, komunitas Nadeen menginformasikan di media sosial kepada Muslim lainnya yang ingin bergabung. Akhirnya, banyak yang mendaftar untuk ikut dalam amal itu dan memberikan bantuan.

Tidak hanya Muslim, warga lain pun ikut membantu, sehingga mereka disebar di beberapa titik sekitar mulai Sonny Lawson Park, Governor’s Park, lokasi dekat Misi Penyelamatan Denver dan di sepanjang 16th Street Mall.

Baca Juga:  Profesor di Washington Masuk RS usai Dipukul Polisi saat Demo Pro-Palestina

Bantuan tidak hanya berupa makanan, warga juga memberikan pakaian laik mereka untuk yang membutuhkan.

Kesenangan terlihat dari wajah Muslim lainnya, Dr Aziz Nsier contohnya. Dia mengaku saat mendengar akan ada kegiatan tersebut, tanpa berpikir panjang langsung memutuskan untuk ikut.(T/RE1/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

 

 

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.