Bantuan Indonesia Tiba di Pakistan

Bantuan Kemanusiaan dari Indonesia Tiba di Pakistan (foto: KBRI Islamabad)

Karachi, MINA – Paket bantuan kemanusiaan dari Indonesia seberat 90 ton tiba di Bandara Internasional Jinnah, Kota Karachi, Pakistan, Selasa (27/9).

Menurut keterangan pers Kedutaan Besar RI Islamabad yang diterima MINA, bantuan berupa obat-obatan, tenda, pakaian, selimut, kantong tidur, kelambu, dan genset tersebut diserahkan oleh Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Muhadjir Effendi kepada pejabat Pemerintahan Provinsi Sindh, Menteri Perburuhan Mr. Saeed Ghani dan Menteri Kesejahteraan Umum Mr. Muhammad Sajidd melalui upacara singkat.

Pada kesempatan tersebut, Muhadjir menyampaikan belasungkawa dan simpati mendalam kepada korban banjir di Pakistan dari Pemerintah dan rakyat Indonesia.

Muhadjir mengatakan, kedua negara memiliki semangat persahabatan dan kerja sama untuk saling membantu dalam masa-masa yang sulit. Indonesia juga akan membantu Pakistan pada tahap berikut dalam penanganan tantangan pasca banjir.

Sementara Saeed Ghani menyampaikan terima kasih kepada pemerintah dan bangsa Indonesia yang telah menunjukkan solidaritas serta mengirimkan bantuan pemulihan kemanusiaan kepada rakyat Pakistan.

Menko PMK dan delegasi juga mengunjungi camp penampungan di wilayah Gulean-e-Iqbal, Karachi untuk mendistribusikan paket bantuan kepada 75 KK, yang mengungsi sementara di sekolah anak laki-laki Madu Goth.

Sebagai dua negara Muslim terbesar, Indonesia dan Pakistan memiliki hubungan persaudaraan dan persahabatan yang kuat. Kedua negara saling membantu pada saat bencana alam, baik ketika tsunami di Indonesia atau banjir besar di Pakistan pada 2010.

Diharapkan akan mengurangi penderitaan warga yang terdampak banjir dan mendukung upaya cepat yang dilakukan pemerintah Pakistan dalam penanganan dampak kerusakan banjir bandang berskala besar di Pakistan. (R/RE1/RS3)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sajadi

Editor: Bahron Ansori

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.