Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Bantuan Kemanusiaan Indonesia Tahap Kedua Tiba di Port Sudan

Widi Kusnadi Editor : Sri Astuti - 18 detik yang lalu

18 detik yang lalu

0 Views

Bantuan kemanusiaan tahap kedua dari Pemerintah Indonesia untuk Pememintah Sudan mendarat di Port Sudan International Airport pada Jumat (18/10)/ (Foto: BNPB)

Jakarta, MINA – Rombongan delegasi Indonesia yang membawa bantuan kemanusiaan untuk pemerintah Sudan telah tiba di Port Sudan International Airport, pada Jumat (18/10), 14:00 waktu setempat.

Delegasi Indonesia beserta rombongan disambut oleh Anas Altayeb Aljilani Plh. Wakil Menteri Luar Negri Sudan, Ismat Mustafa Yousif Deputi Menteri Kesehatan Federal Sudan beserta jajaran.

Dalam keterangan yang dikutip dari infopublik, Senin (21/10), Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Abdul Muhari menyatakan  bantuan kemanusiaan berupa obat-obatan, alat kesehatan, logistik dan beberapa barang sesuai permintaan Pemerintah Republik Sudan senilai kurang lebih USD 1 Juta tersebut kemudian diturunkan dari lambung pesawat sesaat setelah mendarat.

Serah terima dilakukan secara resmi oleh kedua negara melalui perwakilannya masing-masing. Indonesia diwakili oleh Deputi Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi BNPB, Jarwansah. Sementara itu, Pemerintah Sudan diwakili  Deputi Menteri Kesehatan Federal, Dr. Ismat Mustafa Yousif.

Baca Juga: Menteri Lingkungan Hidup Baru Fokus Penguatan Ekonomi Sirkular

Jenis bantuan yang dibawa meliputi obat-obatan, jerigen lipat 2.000 pcs, paket makanan tambahan ibu hamil dan anak-anak masing-masing 1.100 paket, tenda pengungsi 10 unit, water purifier 150 unit, dan hygiene kits 3.000 paket.

Bantuan kemanusiaan ini merupakan tahap kedua dari pemerintah Indonesia ke Sudan setelah tahap pertama dikirimkan pada April 2024 lalu.

Bantuan tersebut merupakan wujud solidaritas dan persaudaraan antara kedua negara, serta bertujuan untuk meringankan beban masyarakat Sudan akibat konflik dan bencana yang melanda wilayah tersebut. [Ft]

 

Baca Juga: Sejarah Baru! Pembalap Indonesia Aldi Satya Mahendra Juara Dunia WSSP300

Mi’raj News Agency (MINA)

Rekomendasi untuk Anda