Banyak Peluang Terbuang, Indonesia Kalahkan Timor Leste 1-0

Timnas Indonesia U-23 memperebutkan tiket lolos sebagai runner-up terbaik di fase grup Piala AFF U-23 2023 (Foto: PSSI)

Rangong, – Timnas dapat mengalahkan Timor Leste 1-0 setelah banyak membuang peluang untuk menciptakan gol dalam pertandingan kedua U-23 2023, Ahad (20/8) di Rangong Provincial Stadium, Thailand.

Satu-satunya gol yang Indonesia raih disarangkan oleh Ramadhan Sananta pada menit ke-45.

Pada menit ke-78, Indonesia kembali membobol gawang Timor Leste lewat tendangan Sananta. Namun, gol tersebut dianulir wasit asal Thailand Torpong Somsing karena Sananta dianggap offside. Padahal, jika melihat tayangan ulang, tampak Sananta masih dalam posisi onside.

Pada kedua babak, Bagas Kaffa dkk mendominasi penguasaan bola dan banyak menciptakan peluang emas, tetapi hampir semuanya gagal dikonversikan menjadi gol.

Baca Juga:  IRI Terus Gencarkan Gerakan Selamatkan Hutan Tropis Indonesia

Meski hanya mendapat satu gol, Timnas Timor Leste gagal untuk menciptakan gol balasan sampai peluit panjang ditiup oleh wasit.

Sementara itu, Pelatih Shin Tae Yong mendapatkan kartu kuning karena protes kerasnya terhadap keputusan wasit yang dinilai merugikan anak asuhnya.

Dengan bermodal 3 poin di Grup B dan jumlah gol yang hanya 2, menjadi runner-up di fase grup terbaik adalah satu-satunya peluang Indonesia untuk lolos ke babak . Dengan demikian Indonesia tinggal menunggu hasil pertandingan di grup lain. (L/RI-1/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.