Banyak Produk Ekspor, Jokowi Apresiasi Perkembangan Peternakan di Tanah Air

Jakarta, MINA – Presiden Joko Widodo () beberapa waktu lalu  mengunjungi Expo & Forum di Jakarta Convention Centre (JCC), Senayan, Jakarta.

Ia mengatakan bahwa pameran yang diadakan kali ini menggambarkan betapa peternakan di Indonesia sekarang ini berkembang begitu cepat, seperti kini adanya produk pascasembelih seperti nugget dan sosis sudah mulai banyak  diekspor.

“Saya kira ini sebuah loncatan dari industri peternakan yang kita harapkan nanti mampu memperbaiki neraca perdagangan kita karena banyak saya kira orientasinya ke luar, ,” kata Presiden Jokowi, demikian keterangan pers Setkab yang dikutip MINA.

Kegiatan pameran yang dihelat sejak 4 Juli 2018 ini diikuti oleh berbagai pelaku, baik pengusaha, peneliti, pemerhati, produsen, konsumen, dan lembaga pemerintah yang bergerak di sektor peternakan dan perikanan. Peserta pameran juga berasal dari luar negeri.

Dari peralatan modern yang digunakan, Presiden menyebutkan pada pameran yang mengusung tema “Protein Hewani Sumber Kedaulatan Pangan Indonesia dalam Rangka Meningkatkan Pasar Global” ini salah satunya adalah gelembung mikro yang bisa meningkatkan produksi ikan di kolam hingga 30-40 persen.

“Hal-hal seperti ini yang saya kira akan terus dikembangkan karena apapun kebutuhan kita di industri peternakan saya kira masih banyak sekali peluang yang bisa dimanfaatkan oleh dunia usaha, oleh masyarakat kita juga,” tutur Presiden Jokowi. (R/R05/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.