BARGHOTI : ISRAEL ENAM KALI GEREBEK RUMAH AKTIVIS PALESTINA

barghoti
Musthafa al-Barghoti (Foto: al-Wathan)

Ramallah, 28 Rabi’ul Akhir 1436 /18 Februari 2015 (MINA) – Sekretaris Jenderal Gerakan Prakarsa Nasional Palestina, Dr. Musthafa Al-Barghoti mengatakan, pasukan Israel sudah enam kali dalam pekan ini menggerebek rumah-rumah simbolik para aktivis Palestina di desa Bawwabah, Al-Quds, Palestina.

“Pasukan Israel enam kali berturut-turut mengerahkan serdadunya dalam jumlah besar ke lokasi desa, dan melakukan tindakan kekerasan terhadap aktivis perlawanan rakyat yang mendirikan rumah-rumah simbolik sebagai bentuk perlawanan atas tindakan Israel,” ujar Barghoti.

Barghoti menyebutkan, para aktivis itu akhirnya harus menghadang alat , Al-Wathan memberitakan Senin (16/2) yang dikutip MINA (Mi’raj Islamic News Agency).

Menurutnya, pasukan Israel melakukan tindakan kekerasan kepada para aktivis perlawanan rakyat itu, dan menembakinya dengan peluru tajam dan gas air mata.

“Beberapa orang terluka dan sesak nafas, seorang aktivis juga ditangkap,” paparnya.
Mustafa Al-Barghoti  menyerukan masyarakat internasional untuk ikut bertanggungjawab membela Palestina dan menghalangi pasukan Israel yang terus-menerus melakukan kekerasan dan kebrutalannya terhadap warga Palestina.

Masyarakat internasional, terutama PBB, juga diminta untuk menekan Israel menghentikan perluasan pembangunan pemukiman Yahudi. (T/At/P4).

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0