Baru Beberapa Jam Dibebaskan, Rumah Yahya Alawi Diserbu Pasukan Israel

Pasukan Pendudukan Zionis Israel menyerbu desa Deir Jarir, sebelah timur Ramallah, termasuk menggerebek rumah tahanan yang baru beberapa jam dibebaskan, Yahya Alawi, menyita bendera dan spanduk gerakan Hamas yang dipasang di saat acara pembebasannya.

Ramallah, MINA – Pasukan Pendudukan Zionis Israel menyerbu desa Deir Jarir, sebelah timur Ramallah, termasuk menggerebek yang baru beberapa jam dibebaskan, , menyita bendera dan spanduk gerakan Hamas yang dipasang di saat acara pembebasannya.

Menurut laporan Palestine Information Center (PIC), Jumat (20/1), Pasukan Pendudukan Zionis Israel mengepung rumah keluarga Alawi dengan sejumlah kendaraan militer, sebelum menggerebek dan menyita bendera.

Menurut sumber tersebut, Yahya Alawi, adalah salah satu mahasiswa di Universitas Birzeit, yang ditahan di penjara pendudukan, dan jumlah yang dipenjara dari universitas tersebut sekitar 60 mahasiswa.

“Selama beberapa bulan terakhir, pendudukan menangkap sejumlah pemimpin blok di Birzeit, seperti Ismail Al-Barghouti, Nader Awadat, Wissam Turki, Moatasem Zalloum dan Acid Qaddumi, pada saat universitas menyaksikan pengejaran oleh intelijen pendudukan.

Alawi menurut laporan itu dalam sambutannya kemarin, Kamis (19/1) di rumah syuhada Qais Imad Shujaiya, Dia berdiri hari ini dalam semangat menuju cahaya kebebasan setelah kegelapan penjara, di depan rumah ini yang merupakan sarang yang menampung tahanan dan martir.

Alawi menegaskan, para tahanan di penjara pendudukan sangat ingin bebas, berdiri bersatu di hadapan pendudukan, melakukan berbagai upaya untuk terus menentang pendudukan. (T/R12/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)