Basarnas Lampung Jalin Kerjasama Dengan Polda Lampung

Bandar Lampung, MINA – Kepala Kantor Search And Rescue (SAR) Lampung, Deden Ridwansyah didampingi Kasie Operasi Didit Permana, dan Kasie Sumber Daya, Nopriyangga, mengadakan pertemuan silaturahmi ke Polda Lampung, Rabu (3/8).

Setibanya Kepala Kantor SAR Lampung berserta jajaran di Polda Lampung disambut baik oleh Kapolda Lampung, Irjen Pol. Ahmad Wiyagus berserta stafnya.

Pertemuan tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan koordinasi dan sinergitas antara Basarnas dan Polda Lampung dalam rangka kesiapsiagaan penyelenggaraan operasi pencarian dan pertolongan di wilayah kerja kantor SAR Lampung.

Kapolda Lampung, Irjen Pol. Ahmad Wiyagus mengatakan, pentingnya latihan bersama guna meningkatkan kemampuan koordinasi, pengendalian, serta memaksimalkan peralatan dan Sumber Daya Manusia yang dimiliki oleh masing-masing satuan dalam menghadapi suatu bencana.

“Pelatihan bersama harus dilakukan secara continue, jangan menunggu datangnya bencana, susun skenario bersama simulasikan, lalu publikasikan sehingga masyarakat tahu jika kita tidak main-main” katanya.

Kepala Kantor SAR Lampung, Deden Ridwansyah menyambut baik usulan yang diberikan oleh Kapolda dengan meminta stafnya untuk menyusun rencana latihan bersama.

Insyaallah jika semua rencana latihan bersama telah tersusun dengan baik, kami siap laksanakan latihan bersama ini secara continue,” ujarnya. (T/Iwn)

 

Mi’raj News Agency (MINA)