Baycora Jadi Kepala Polisi Muslim Pertama di AS

Walikota Andre Sayegh (kiri) berjabat tangan dengan Kepala Polisi Paterson yang baru ditunjuk Ibrahim "Mike" Baycora. Baycora adalah kepala polisi Muslim pertama di kota itu. (foto: nj.com)

Paterson, , MINA – , pria keturunan Turki-Amerika ditunjuk menjadi Kepala Polisi di Kota Paterson, New Jersey, Amerika Serikat.

Mengutip Anadolu Agency pada Jumat (7/2), Ibrahim “Mike” Baycora disumpah dengan memegang Al-Quran sebagai kepala polisi ke-17 Paterson saat upacara di Balai Kota Paterson pada Selasa (4/2) lalu.

Baycora telah bertugas di departemen kepolisian kota Paterson selama lebih dari tiga dekade. Ia menggantikan Troy Oswald, yang pensiun bulan ini.

Upacara dimulai dengan lagu kebangsaan dan doa-doa yang dihadiri oleh anggota komunitas Turki di New York dan New Jersey, pejabat senior dari pemerintah lokal Paterson dan keluarga serta kerabat Baycora.

Berbicara pada upacara itu, Walikota Paterson Andre Sayegh mengatakan, “Halo, selamat datang, dan bagaimana kabarmu?,” katanya.

“Baycora akan menjadi kepala polisi Turki pertama dalam sejarah Amerika Serikat. Dia akan menjadi kepala polisi Muslim pertama di kota Paterson,” ujar Sayegh.

Ia menambahkan bahwa AS telah membuat sejarah.

Dalam kesempatan yang sama, Baycora mengatakan dia bangga dengan kebangsaan dan asal usulnya.

“Sebagai seorang anak dari sisi timur Paterson yang tumbuh di sini, Paterson telah menjadi rumah saya selama setengah abad yang lebih baik,” katanya.

“Paterson telah berada dalam darahku sepanjang hidupku, dan sekarang menjadi kepala polisi setelah karir 32 tahun – sungguh suatu kehormatan,” pungkasnya. (T/R6/RS3)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: siti aisyah

Editor: Rudi Hendrik

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.