Bazar Sya’ban 1438 Angkat Isu Halal Lifestyle

    Bazar Sya’ban 1438H

    Cileungsi, 20 Sya’ban 1438/17 Mei 2017 (MINA) – Bazar Sya’ban 1438 akan mengangkat isu Halal Lifestyle guna menyadarkan peserta dan umat Islam untuk kembali mengikuti gaya hidup Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam.

    “Kami sengaja mengambil isu ini, karena kami masih melihat banyak umat Islam sudah tidak mengindahkan lagi gaya hidup Rasulullah dalam segala hal,” kata Eko Susanto kepada Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

    Eko mengatakan, dalam acara tahunan menjelang Ramadhan itu, panitia ingin menyampaiakan sudah selayaknya umat Islam yang menerapkan konsep gaya hidup yang halal.

    “Mestinya kita yang memberikan contoh dan menerapkan Halal Lifestyle kepada dunia, bukan malah orang asing atau non Muslim,” katanya di Jakarta, Rabu (17/5).

    Bazar yang akan diresmikan oleh Imaamul Muslimin, Yakhsyallah Mansur, rencananya menghadirkan Herbalis Agus Rahmadi untuk menyampaikan seminar singkat.

    Agus akan menyampaikan materi yang bertema “Menjadi Dokter di Rumah Sendiri” di tengah sesi acara yang diselenggarakan di Ponpes Al-Fatah Cileungsi-Bogor.

    Peserta Bazar tahun ini menurut Eko berasal dari berbagai daerah di antaranya Garut, Semarang, Cimahi, dan Jabodetabek.

    Berbagai produk yang sesuai dengan tema ikut disajikan di acara tersebut seperti Fashion, Food, Herbal, Panahan dan lain sebagainya.

    Acara yang berlangsung pada Kamis-Ahad (18-21/5) itu, diprediksi akan dihadiri 20.000 pengunjung dari berbagai daerah dan tamu undangan dari luar negeri, seperti Gaza, Thailand, Pattani, Philipina, dan Malaysia. (L/P3/RS1)

    Mi’raj Islamic News Agency (MINA)