Baznas Akan Luncurkan Medsos dengan Konsep Berbeda

Deputi Baznas Arifin Purwakananta. Foto: Royhanul Iman/MINA

Jakarta, MINA — Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) berencana akan meluncurkan sebuah media sosial yang memiliki konsep tidak hanya untuk mengobrol, tapi juga bisa melakukan kebaikan dengan menyumbang dan saling tolong menolong.

Deputi Baznas, Arifin Purwakananta mengatakan, masyarakat Indonesia jika sedang berkumpul pasti membicarakan banyak hal, termasuk misalnya ketika ingin membantu atau menyumbang orang yang membutuhkan. Dari situ, jika dipadukan dengan media sosial sebagai tempat mengobrol dinilai sangat tepat.

“Kita ingin develop sebuah sosial media dipakai untuk tolong menolong melalui Baznas. Januari (2018) kita launching,” kata Arifin dalam pertemuan akhir tahun di Jakarta, Rabu (27/12).

Diketahui, program ini bekerjasama dengan sekelompok pemuda yang berasal dari Solo. Terkait nama media sosial, juga siapa pihak-pihak lain yang bekerjasama dalam mengembangkan program ini, Arifin belum mau membicarakannya lebih jauh.

Kendati begitu, ia yakin, program ini bisa berjalan dengan lancar, melihat Baznas sendiri merupakan lembaga amil zakat pemerintah yang juga dikenal sangat progressive dalam bekerjasama dengan berbagai macam e-commerce dalam upaya meningkatkan pelayanan terhadap mustahik.

“Ini yang akan kita launch ke media untuk kita kembangkan sebagai alternatif bagi mereka yang ingin ngobrol sekaligus ingin membantu sesama,” kata Arifin.

(L/R08/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)