Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Baznas Award Pacu Semangat Kebangkitan Zakat

Nidiya Fitriyah - Jumat, 7 September 2018 - 19:39 WIB

Jumat, 7 September 2018 - 19:39 WIB

4 Views ㅤ

Foto:Nidiya/MINA

Jakarta, MINA – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) kembali menggelar malam anugerah perzakatan “BAZNAS Award 2018”, guna memacu senangat kebangkitan zakat di Indonesia.

“Tahun ini BAZNAS kembali menganugerahi penghargaan kepada BAZNAS dan LAZ (Lembaga Amil Zakat) terbaik, para tokoh, kepala daerah, dan media, yang konsisten dalam mendukung program-program kebagkitan zakat. Kami rangkai BAZNAS Award ini untuk memacu kebangkitan zakat di negeri ini,” ujar Ketua BAZNAS Bambang Sudibyo dalam konferensi pers di Jakarta, Jumat (7/9).

Ia menjelaskan, BAZNAS Award yang bertajuk ‘Kuat Karena Zakat’ ini bertujuan untuk memeberikan dampak positif, menginspirasi dan mendukung kemajuan dunia perzakatan.

BAZNAS Award 2018 juga mendorong optimalisasi pengelolaan zakat nasional, mempererat silaturahmi antara BAZNAS dan LAZ, memupuk semangat kebangsaab antargenerasi untuk memperkuat ketahanan nasional menghadapi tantangan global. Adapun mengenai penilaiannya kami menggunakan Indeks Zakat Nasional, guna menekan penilaian yang bersifat subjektif,” jelasnya.

Baca Juga: Prediksi Cuaca Akhir Pekan: Sebagian Wilayah Jakarta Berpotensi Hujan 

Sementara itu, Ketua Panitia BAZNAS Award 2018, Jaja Jaelani mengatakan, terdapat 28 kategori penilaian pada malam anugerah perzakatan ini, diantaranya pertumbuhan penghimpunan ZIS terbaik, kreativitas penghimpunan ZIS terbaik, pendistribusisn dan pendayagunaan ZIS terbaik. Ini berlaku untuk BAZNAS dan LAZ pusat, nasional dan daerah.

“Ada pula penghargaan untuk Kepala Daerah terbaik, UPZ terbaik,Muzaki Badan terbaik, Muzaki individu terbaik, Media pendukung kebangkitan zakat, dan tokoh pendukung kebangkitan zakat,” jelas Jaja.

Ia menambahkan, acara anugerah BAZNAS Award ini akan dimeriahkan oleg pagelaran seni budaya religi oleh para siswa Sekolah Cendekia BAZNAS dan juga Jingle zakat.(L/R04/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Periset BRIN Jadi Ilmuwan Top Dunia

Rekomendasi untuk Anda

Breaking News
Indonesia