SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

BAZNAS: Bayar Zakat, Sedekah Sekarang Bisa Melalui Alfamart

sajadi - Ahad, 6 Maret 2022 - 15:21 WIB

Ahad, 6 Maret 2022 - 15:21 WIB

0 Views

Jakarta, MINA – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) memberi kemudahan masyarakat untuk menunaikan zakat, infak, dan sedekah dengan menjalin kerja sama dengan jaringan ritel Alfamart.

Menurut keterangan pers BAZNASyang diterima MINA pada Ahad (6/3), melalui kerja sama tersebut, masyarakat bisa membayar zakat, infak, dan sedekahnya di Alfamart, Alfamidi, dan DAN+DAN.

“BAZNAS selalu berupaya memberi kemudahan kepada masyarakat untuk menebar kebaikan, salah satunya melalui pembayaran ZIS di berbagai tempat. Terkini, BAZNAS menjalin kerja sama dengan jaringan ritel Alfamart,” kata Pimpinan BAZNAS RI, Rizaludin Kurniawan.

Rizaludin mengatakan, untuk skema pembayarannya, masyarakat cukup datang ke kasir dan membayarkan nominal zakat yang akan dibayarkan.

Baca Juga: Gangguan Pusat Data Nasional Hambat Sertifikasi Halal Pelaku Usaha

“Cukup datang ke kasir seperti bertransaksi seperti biasa saat berbelanja. Kemudian nanti petugas kasir akan memasukkan transaksi ke dalam sistem dan mencetak bukti pembayaran dan menyerahkannya kepada pembayar zakat,” kata Rizal.

Kemudian jika ingin bersedekah, bisa lewat uang kembalian belanja. Kemudahan ini, kata Rizal, diharapkan dapat mendorong dan meningkatkan potensi zakat di Indonesia. Pasalnya, jaringan Alfamart sudah tersebar di berbagai daerah dan mudah ditemui di mana saja, tak hanya di kota besar.

“Potensi zakat di negeri ini sangatlah besar. Jika bisa dimaksimalkan, tentu akan lebih banyak manfat yang didapat. Semakin mudah pembayaran, maka akan semakin besar kebaikan yang ditebar. BAZNAS berharap, kemudahan ini dapat mendorong peningkatan zakat, infak, dan sedekah,” kata Rizal.

“Ini bukan pertama kalinya BAZNAS dan Alfamart menjalin sinergi. Hubungan baik ini kami harapkan terus terjaga, sebagai salah satu upaya bersama dalam mengentaskan kemiskinan dan menyejahterakan umat,” pungkas Rizal. (R/RE1/RS2)

Baca Juga: MUI Serukan Pencegahan Kekerasan Seksual di Pesantren dan Masyarakat

Mi’raj News Agency (MINA)

Rekomendasi untuk Anda

Indonesia
Indonesia
Indonesia