Baznas (Bazis) DKI Jakarta Gelar Acara Puncak Enterpreneur Empowerment

Jakarta, MINA – Badan Amil Zakat (Bazis) DKI Jakarta pada Sabtu (7/12) menggelar acara puncak Enterpreneur Empowerment (Jakbee) di Stadion Balap Speda Rawamangun, Jakarta Timur.

Acara Puncak itu merupakan bagian dari tiga acara besar yang diselenggarakan BAZNAS DKI Jakarta selama dua bulan terakhir, yaitu Jakbee Bisnis Proposal yang diikuti oleh pelajar tingkat SMP dan SMU/SMK, Hackathon yang merupakan ajang kompetisi tingkat mahasiswa, serta launcing program Beasiswa Masa Depan Jakarta (MDJ).

Ahmad Luthfi Fathullah Ketua Baznas (Bazis) DKI Jakarta mengatakan, kompetisi Jakbee sendiri diselenggarakan secara berjenjang, mulai dari seleksi proposal yang masuk di tingkat wilayah mulai 20 Oktober, kemudian dari proposal itu dipilih 20 kelompok atau tim terbaik di masing-masing wilayah untuk memperebutkan 5 tiket yang akan dikirim ke jenjang final di tingkat propinsi.

Dari 6 wilayah DKI terpilih 26 tim yang berkompetisi di final tingkat provinsi. Mereka diundang mempresentasikan proposal mereka di hadapan dewan juri di Balaikota Jakarta pada tanggal 4-5 Desember 2019 dan para pemenang diumumkan dalam puncak acara hari ini.

“Alhamdulillah kita bersyukur hari ini sama-sama menjadi saksi prestasi generasi baru Indonesia, khususnya DKI Jakarta,” ujar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam sambutannya.

Ia berharap para peserta Jakbee dan dan Hackathon nantinya dapat menjadi seorang Enterpreneur yang memiliki sifat optimis, selalu melihat peluang dalam setiap kesempitan.

“Bangsa ini membutuhkan lebih banyak enterpreneur,” ujarnya

Acara itu dihadiri oleh seluruh peserta Jakbee, Hackathon dan para mahasiswa penerima bantuan program masa depan Jakarta. (L/Ast/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)