BAZNAS Buka Donasi Covid-19 Lewat Smart Shadaqah BNI Syariah

Jakarta, MINA – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) bekerjasama dengan salah satu perbankan syariah, Bank Negara Indonesia (BNI) Syariah meluncurkan program “Smart Shadaqah” sebagai salah satu sarana penghimpunan donasi bagi masyarakat yang ingin menyalurkan sedekahnya.

Smart shadaqah sendiri merupakan salah satu cara berdonasi baru yakni melalui Hasanah Card BNI Syariah. Fitur ini memungkinan pendebetan BNI iB Hasanah Card secara rutin setiap bulannya untuk donasi.

Salah satu program yang dijalankan melalui smart shadaqah adalah penggalangan dana untuk membantu masyarakat dalam pencegahan Covid-19 melalui kartu pembiayaan BNI iB Hasanah Card.

Dana yang terkumpul akan disalurkan oleh BAZNAS dalam bentuk bantuan Alat Pelindung Diri (APD) untuk petugas medis, hand sanitizer, serta masker untuk masyarakat rentan yang terdampak Covid-19.

“Terima kasih kepada  BNI Syariah atas fasilitas yang diberikan. Kerjasama ini  akan meningkatkan efektivitas dan efisiensi pengumpulan donasi dalam membantu penanganan Covid-19. BAZNAS akan terus memperluas jaringan demi memudahkan masyarakat dalam menyalurkan donasinya,” ujar Direktur Utama BAZNAS, M Arifin Purwakananta, di Jakarta, Kamis (9/4).

Sementara itu, Pemimpin Divisi Kartu Pembiayaan BNI Syariah, Rima Dwi Permatasari menambahkan tujuan peluncuran fitur smart shadaqah ini adalah untuk memberi kemudahan masyarakat Indonesia dalam berbagi.

“Sebagai Hasanah Banking Partner, BNI Syariah melalui produk BNI iB Hasanah Card berusaha mempermudah niat kebaikan masyarakat  untuk berbagi dengan berdonasi sesuai nilai-nilai Hasanah. Diharapkan fitur ini dapat memberikan kemudahan donasi dan bisa lebih berkontribusi untuk masyarakat yang terkena musibah atau bencana salah satunya terkait pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini,” kata Rima.

Pendaftaran fitur bagi pemegang kartu pembiayaan BNI iB Hasanah Card bisa dilakukan dengan menghubungi BNI Call Center dengan menyebut nominal donasi dan memilih BAZNAS sebagai lembaga penyalurnya.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka percepatan langkah strategis penghimpunan dana ZIS untuk membantu masyarakat dalam menghadapi krisis Covid-19, dan untuk kepentingan peningkatan kesejahteraan masyarakat di Indonesia kedepannya.(R/R2/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)