BAZNAS dan Lippo Malls Indonesia Kerjasama Sediakan Layanan Berzakat Selama Ramadhan

Lippo Malls Indonesia memberikan kemudahan berzakat bagi pengunjung lewat BAZNAS saat Ramadhan. (Foto: MINA)

Jakarta, MINA – Sebuah operator mal terbesar di Indonesia yakni Lippo Malls (LMI) menggandeng Badan Amil Zakat Nasional () dalam memberikan layanan kemudahan untuk berzakat, infak, dan sedekah selama yang akan datang.

Kerjasama tersebut tertuang dalam perjanjian yang ditandatangani pada Selasa (30/4) ini di Plaza Semanggi, Jakarta Selatan.

Komisioner BAZNAS, Drs. Nuryanto mengatakan, saat bulan Ramadhan, keinginan masyarakat untuk berbuat kebaikan meningkat, termasuk yang gemar berbagi terhadap sesama. BAZNAS bekerja sama dengan (LMI) memberikan kemudahan layanan berzakat.

“Selama Ramadhan, BAZNAS meningkatkan pelayanannya dari segi penghimpunan dan penyaluran. Program yang dilakukan salah satunya BAZNAS bekerja sama dengan Lippo Malls, menyediakan gerai-gerai zakat di setiap mal Lippo di beberapa wilayah Indonesia, mendekatkan dan memudahkan masyarakat untuk menunaikan kewajibannya,” katanya.

Ia menambahkan, gerai zakat BAZNAS ini akan dibuka di setiap mal Lippo yang juga bekerja sama dengan BAZNAS Provinsi, Kabupaten, dan Kota selama Ramadhan penuh. Gerai Zakat BAZNAS ini berada di 27 mall Lippo mulai dari Medan, Jakarta, Surabaya, Bali, hingga Kupang.

Tak hanya membuka gerai zakat, BAZNAS juga akan menggelar kegiatan amal di setiap mall Lippo yang menampilkan pertunjukkan-pertunjukkan dari program-program pemberdayaan yang dilakukan BAZNAS.

“Dengan memberikan kemudahan layanan ini, BAZNAS berharap target penghimpunan zakat nasional bisa tercapai sehingga, manfaat zakat bisa lebih tersebar dan dirasakan mustahik lebih luas lagi,” kata Nuryanto.

Corporate Public Relations Manager Lippo Malls Indonesia, Nidia Niekmasari Ichsan, mengatakan kerjasama yang dilakukan oleh LMI dengan BAZNAS kali ini merupakan kerjasama untuk pertama kalinya.

Menurutnya, keberadaan mal sebagai community center dan tempat pilihan utama keluarga untuk melakukan aktifitas liburan bersama teman, dan kerabat, juga mengisi waktu menjaga kebersamaan keluarga juga menjadi salah satu alasan Lippo Malls untuk melakukan kerjasama dengan BAZNAS.

“Selain untuk memberikan tambahan layanan dan memberikan kemudahan kepada pengunjung untuk memberikan santunan dan membayar kewajiban zakat sebagai Muslim, kerjasama ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi anak yatim di Indonesia, karena donasi yang terkumpul akan sepenuhnya dikelola oleh pihak BAZNAS untuk kesejahteraan anak yatim di Indonesia,” kata Nidia. (L/R06/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.