Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Baznas Distribusikan Paket Makanan ke Tunawisma di Bekasi

Rendi Setiawan - Kamis, 14 Maret 2019 - 19:18 WIB

Kamis, 14 Maret 2019 - 19:18 WIB

0 Views ㅤ

Salah satu relawan Baznas sedang berbagi dengan tunawisma di Bekasi. (dok. Baznas)

Bekasi, MINA – Badan Amil Zakat Nasiona (Baznas) melalui tim Layanan Aktif Baznas (LAB) terjun langsung melayani para tunawisma dengan mendistribusikan paket makanan di sepanjang Jalan Ir. H. Djuanda, Kota Bekasi pada Selasa (12/3) malam.

Kepala LAB, Iskandar dalam keterangan tertulis yang diterima MINA, Kamis (14/3), mengatakan pada malam hari di sekitar jalan Ir. H. Djuanda banyak tunawisma istirahat dan tidur di emperan toko bersama dengan gerobaknya.

“Para tunawisma ini kesehariannya hanya mengumpulkan barang-barang bekas untuk dijual kembali dengan penghasilan yang tidak menentu sehingga membutuhkan bantuan,” katanya.

Ia menambahkan, LAB merupakan tim yang bertugas untuk terjun langsung ke masyarakat untuk memberikan solusi permasalahan yang terjadi di masyarakat kelas bawah. Salah satu programnya adalah pelayanan berupa pendistribusian makanan sehat bagi tunawisma di berbagai kawasan di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek).

Baca Juga: Kemenag: 1.562 Peserta Lulus Uji Kompetensi Calon Mahasiswa Al Azhar Mesir 2024

“Program Layanan Aktif BAZNAS (LAB) yang lain berupa bantuan biaya kesehatan, pendidikan, hingga pemberian bantuan biaya kebutuhan hidup mustahik,” katanya. (T/R06/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Prof Asrorun Niam: Tujuan Fatwa untuk Kemaslahatan Hakiki

Rekomendasi untuk Anda

Indonesia
Indonesia
Indonesia
MINA Sport