Baznas Gandeng Baznas (BAZIS) DKI Jakarta Kembangkan 500 Warung Zmart

Jakarta, MINA – Badan Amil Zakat Nasional () bekerja sama dengan Baznas (BAZIS) mengembangkan 500 warung di wilayah Ibu Kota.

Penandatanganan kerja sama pengelolaan program pemberdayaan ekonomi mustahik ini dilakukan di Kantor Baznas, Wisma Sirca, Menteng, Jakarta, Kamis (12/12).

Direktur Pendistribusian dan Pendayagunaan Baznas Irfan Syauqi Beik mengatakan, Baznas Pusat dan Baznas (BAZIS) DKI Jakarta sepakat bekerja sama dalam penentuan mustahik, pembiayaan program, dan kegiatan pendampingan.

“Lembaga Pemberdayaan Ekonomi Mustahik Baznas akan melakukan pendampingan dan pelatihan sistem aplikasi Zmart yang dapat digunakan oleh penerima manfaat,” katanya.

“Sementara Baznas (BAZIS) DKI Jakarta akan memberikan bantuan modal, perlengkapan dagang, renovasi dan branding warung senilai Rp 5 miliar untuk 500 warung Zmart,” imbuhnya.

Ia mengatakan, program Zmart diharapkan menjadi langkah awal untuk mengakomodir kebutuhan para pelaku usaha yang kurang mampu untuk mendapatkan kesempatan mengembangkan usahanya lewat bantuan Baznas.

“Ke depannya, Zmart akan diarahkan menjadi sebuah marketplace atau etalase untuk semua produk yang dihasilkan oleh penerima manfaat program Baznas. Zmart juga akan menjadi sebuah pusat branding, marketing, selling, dan developing bagi produk-produk mustahik,” katanya. (L/R06/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)