BAZNAS Kirim Mobil Rescue ke Palu

Palu, MINA – BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional) telah mengirim unit mobil rescue (penyelamat) yang bisa menembus medan berat, Mobil Rescue BAZNAS  membawa peralatan yang diperlukan di lokasi bencana seperti tenda pengungsi dan peralatan lainnya yang akan digunakan tim BAZNAS Tanggap Bencana untuk membantu korban.

Direktur Pendistribusian dan Pendayagunaan BAZNAS, Muhammad Nasir Tajang menyampaikan, fihaknya memerlukan unit mobil rescue untuk menjangkau medan yang sulit ditembus.

“Saya dengar jalur Palu menuju Poso melewati gunung yang berbatu, kemungkinan aksesnya putus, kami siapkan mobil taktis di kondisi bencana,” katanya. 

Berdasarkan keterangan tertulis BAZNAS yang diterima MINA, Ahad (30/9), Nasir mengatakan, tim mobil rescue BAZNAS ini akan memperkuat dalam melayani serta membantu para korban bencana gempa dan tsunami di . 

“Masyarakat diharapkan dapat memberikan support dan bantuan kepada saudara-saudara kita yang menderita karena bencana gempa yang terjadi di Sulawesi Tengah,” ujarnya. 

Sebelumnya, BAZNAS juga telah mengirimkan tim Tanggap Bencana melalui Makassar untuk menempuh jalur darat menuju Palu. Dari Jakarta, BAZNAS mengirimkan tim dokter dan perawat yang akan menuju Palu melalui Gorontalo yang berangkat pada Sabtu (29/9). 

Menurut kepala Rumah Sehat BAZNAS , Ridho mengatakan, BAZNAS mengirim tim kesehatan dari Jakarta melalui jalur Gorontalo kemudian jalur darat menuju Palu, tim ini terdiri dari seorang dokter, seorang perawat dan satu orang relawan. Tim adalah tim kedua yang akan memperkuat tim yang sudah berangkat melalui jalur Makassar 

BAZNAS juga mengajak gerakan zakat untuk membantu menangani korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah yang disampaikan langsung oleh Ketua BAZNAS Bambang Sudibyo melalui rekaman video-nya.(L/R04/R01)

Mi’raj News Agency (MINA) 

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.