BAZNAS Luncurkan 13 Program Ramadhan 2022

Foto: BAZNAS RI

Jakarta, MINA – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) menargetkan untuk menyalurkan dana zakat, infak, dan sedekah (ZIS) pada Ramadhan 2022 kepada lebih dari 265 ribu mustahik. Penyaluran ZIS ini dikemas dalam 13 program unggulan yang diselenggarakan sepanjang Bulan Ramadan.

“Ada 13 program yang telah kami siapkan untuk Ramadhan tahun ini, di antaranya Paket Logistik Keluarga, Bank Makanan, Renovasi Rutilahu, Bedah Musholla, Teras Sehat Pesantren, Penyaluran Zakat Fitrah, Pembiayaan Mikro, Sapa Mustahik, Beasiswa Persiapan Kedinasan, pemberdayaan bengkel Z-Auto, Respons Darurat Mustahik, Pemberian Usaha ZChicken, Pembiayaan Mikro, dan Program ZMart,” kata Ketua Prof. Noor Achmad, Rabu (9/3).

BAZNAS juga akan menjalin kerja sama dengan King Salman Humanitarian Aid and Relief Center (KSRelief) dalam bentuk penyaluran sembako.

“Bukan hanya ekonomi, dunia pendidikan kita juga mendapat kabar baik. Yaitu dengan peluncuran program 17 ribu beasiswa kerja sama BAZNAS dan BUMN. Alhamdulillah,” kata Noor.

Selain itu, BAZNAS juga menargetkan akan menghimpun zakat umat pada Ramadhan 2022 sebesar Rp300 miliar. Sementara untuk tingkat nasional, BAZNAS memiliki target dapat mengumpulkan zakat sebesar Rp7 triliun.

“Kami berharap target itu dapat tercapai. Apalagi penghimpunan zakat BAZNAS terus mengalami peningkatan tiap tahunnya. Hal ini tentu tak lepas dari rasa saling tolong menolong dan saling memberi yang telah tertanam di masyarakat kita, terlebih saat bulan suci Ramadhan,” kata Noor.

Guna mewujudkan target yang dicanangkan, BAZNAS terus melakukan inovasi guna memberi kemudahan untuk masyarakat menunaikan zakatnya.

Kini BAZNAS makin melebarkan sayapnya, dengan menjalin kerja sama bersama berbagai platform dan ritel. Upaya digitalisasi terus didorong BAZNAS demi mengoptimalkan kemudahan berzakat bagi masyarakat di mana pun berada.

“Semakin mudah masyarakat menunaikan zakatnya, maka kami yakin semakin tinggi pula penghimpunan zakat BAZNAS. Hal itu juga akan berdampak baik kepada semakin banyak asnaf yang mendapatkan manfaat zakat,” kata Noor. (R/RE1/R1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sajadi

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.