Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

BAZNAS Salurkan Bantuan Kemanusiaan Rp.12 Miliar untuk Palestina

sajadi - Selasa, 31 Oktober 2023 - 09:13 WIB

Selasa, 31 Oktober 2023 - 09:13 WIB

2 Views

Jakarta, MINA – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) RI menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk masyarakat Palestina senilai Rp.12 miliar.

Bantuan rencananya disalurkan dalam beberapa tahap. Untuk tahap pertama BAZNAS menyiapkan bantuan senilai Rp3 miliar dalam bentuk paket makanan, bahan bakar dan kebutuhan dasar warga seperti selimut, hygiene kit serta tongkat kruk untuk korban disabilitas.

“Bantuan bahan bakar sangat diperlukan untuk menghidupkan mesin diesel di rumah sakit serta mesin penyaringan air bersih. Sementara, bantuan makanan dan selimut sangat berguna bagi warga dan para pengungsi,” kata Ketua BAZNAS RI KH. Noor Achmad saat melakukan konferensi pers di kantor BAZNAS RI, Jakarta, Senin (30/10).

Bantuan rencananya dikirimkan melalui dua jalur. Yaitu melalui jalur Kementerian Luar Negeri dengan nilai Rp1,5 miliar dan Kedutaan Besar RI di Kairo, Mesir melalui jalur Rafah senilai Rp1,5 miliar. Untuk jalur kedua, BAZNAS rencananya mengirimkan tim yang bekerja sama dengan mitra resmi lokal sesuai dengan prinsip 3 Aman: Aman Syar’i, Aman Regulasi, Aman NKRI.

Baca Juga: Brigade Al-Qassam: Helikopter Israel Kena Tembak Rudal SAM 7

“BAZNAS berkomitmen untuk membantu warga Palestina dengan target hingga Rp12 miliar yang dikumpulkan dari donasi masyarakat Indonesia melalui BAZNAS dan LAZ di seluruh Indonesia,” ujar Kiai Noor.

Pimpinan BAZNAS RI Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan Saidah Sakwan, MA., menambahkan, bantuan tahap awal melalui jalur Kemlu RI antara lain berupa 5 ton bahan makanan seperti beras, susu, kornet, sarden, mi instan dan bahan makanan lainnya.

“Selain itu, bantuan kebutuhan dasar seperti selimut, sarung tangan, popok, pembalut, dan lain sebagainya, juga kita kirimkan,” ujarnya.

Pimpinan BAZNAS RI Bidang Pengumpulan Rizaludin Kurniawan, SAg., MSi., menyampaikan BAZNAS bekerja sama dengan mitra LAZ dan mitra pengumpulan perorangan di seluruh Indonesia untuk mengumpulkan donasi bagi warga Palestina.

Baca Juga: Israel Perpanjang Penutupan Media Al-Jazeera di Palestina

“Kami melakukan kampanye penggalangan dana untuk Palestina melalui berbagai media, online maupun offline,” ujarnya.

BAZNAS mengajak masyarakat Indonesia untuk berdonasi dan mendoakan keselamatan warga Palestina yang masih dibombardir Zionis Israel. (R/RE1/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Australia, Selandia Baru, dan Kanada Desak Gencatan Senjata di Gaza

Rekomendasi untuk Anda

Dunia Islam
Palestina
Palestina