Baznas Serahkan Hewan Kurban untuk MUI

Jakarta, MINA – Majelis Ulama Indonesia () Pusat menerima seekor sapi kurban dari Badan Amil Zakat Nasional () RI. Penyaluran diberikan melalui Staf Baznas RI kepada Kepala Kantor MUI Pusat, Akbar Kurniawan di Kantor MUI, Jakarta, Senin (11/7).

Ketua Panitia Kurban 1443 H MUI, Rofiqul Umam Ahmad menyampaikan rasa terima masih atas perhatian dan bantuan Baznas yang telah mengirimkan seekor sapi kepada MUI.

“Pihaknya akan menunaikan amanah tersebut dengan menyalurkan daging sapi kurban dari Baznas kepada mereka yang berhak menerimanya,” imbuhnya

Insya Allah, Panitia Qurban MUI Pusat akan menunaikan amanah tersebut dengan sebaik-baiknya,” ujar Rofiq yang juga menjabat sebagai Wasekjend MUI.

Ketua Baznas RI, Prof Noor Achmad mengungkapkan rasa syukur, karena Baznas dapat terus bersinergi dan menjalin kerja sama yang baik dengan MUI.

“Baznas-MUI akan terus bersinergi dan bergandengan tangan dalam menjalankan peran mulia sebagai khodimul ummah,” ujarnya.

Dia menyampaikan terima kasih kepada MUI yang terus bekerjasama dengan BAZNAS.

“MUI adalah milik umat sekaligus penjaga dan pemersatu umat dan BAZNAS akan selalu berkomitmen untuk membantu umat yang membutuhkan,” ujar Pria yang akrab disapa Kiai Noor Achmad.

Ia juga mengatakan, pihaknya berencana menggandeng MUI untuk bekerja sama dalam rangka program daging kurban yang dikemas dalam kaleng untuk kemudian disalurkan kepada umat yang membutuhkan terutama di daerah 3 T (terpencil, terdepan, dan tertinggal).

“Kami berharap yang akan datang antara BAZNAS dan MUI dapat bekerjasama dalam penanganan hewan kurban yang dikalengkan dalam rangka untuk membantu umat di daerah 3 T, membantu penanganan stunting dan bantuan pangan untuk wilayah bencana,” ujar Kiai Noor. (R/R4/R1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.