BAZNAS-Shopee Kerja Sama Layani Pembayaran Kurban Online

Jakarta, MINA – Badan Amil Zakat Nasional () bekerja sama dengan , e-commerce terdepan di Asia Tenggara dan Taiwan, meluncurkan kerja sama pembayaran BAZNAS melalui inisiasi, Shopee Berkurban.

Para pengguna dapat membayar kurban melalui Shopee sama seperti halnya pengalaman belanja online pada umumnya.

Kerja sama pembayaran ini ditandai dengan peluncuran secara online melalui kanal youtube BAZNAS TV, yang dihadiri oleh Direktur Utama BAZNAS RI, M Arifin Purwakananta dan Head of Public Policy and Government Relations Shopee Indonesia, Radityo Triatmojo, Jumat (17/7).

Direktur Utama BAZNAS RI, M Arifin Purwakananta menyampaikan BAZNAS menyambut baik kerjasama yang terjalin dengan Shopee ini.

Menurutnya, Shopee Berkurban merupakan sebuah bentuk inovasi dalam memberi kemudahan kepada masyarakat untuk menjalankan ibadah kurban melalui program Kurban Online BAZNAS semudah belanja online.

“Sebuah kolaborasi yang baik antara BAZNAS dan Shopee dalam memberikan kemudahan masyarakat berkurban di tengah kondisi pandemi Covid-19 ini. Melalui Program Kurban Online BAZNAS, amanah kurban yang disampaikan melalui Shopee Berkurban akan dikelola dengan baik oleh BAZNAS sesuai dengan ketentuan dan syariat,” tuturnya.

Arifin menjelaskan, program Kurban Online BAZNAS dipastikan lebih aman, lebih sehat, karena menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 yang ketat. Tak hanya itu, Kurban Online BAZNAS juga ikut meningkatkan perekonomian di desa yakni dengan memberdayakan peternak di desa dalam penyediaan hewan kurbannya.

“Kurban Online BAZNAS dalam penyembelihan hewan kurban mengikuti prosedur yang sesuai dengan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Tak hanya itu, dalam pendistribusiannya, daging dibagikan kepada penerima manfaat dan mustahik yang membutuhkan dengan sistem push approach atau mendatangi secara satu persatu, sehingga mencegah adanya kerumunan massa,” jelas Arifin.

Sementara itu, Head of Public Policy and Government Relations Shopee Indonesia, Radityo Triatmojo mengatakan, sejalan dengan imbauan dari pemerintah yang menganjurkan masyarakat Indonesia untuk tetap aman beribadah dengan memperhatikan physical distancing dan menghindari kerumunan.

“Shopee bersama dengan BAZNAS memfasilitasi imbauan tersebut melalui Kurban online di platform kami. Shopee Berkurban merupakan inisiasi di bawah fitur Shopee Barokah, yang menawarkan pengalaman ibadah yang mudah, aman dan nyaman di tengah pandemik,” katanya.

Selain itu, pengguna juga dapat menikmati keuntungan potongan harga hewan kurban hingga Rp 200.000. Kami berharap dengan adanya kerja sama ini, dapat membuat kurva Covid-19 di Indonesia segera melandai sesuai dengan harapan kita semua.”

Radityo menjelaskan, cara menggunakan fitur Shopee Berkurban ini sangatlah mudah. Pengguna Shopee tinggal membuka aplikasi Shopee, lalu pilih “Pulsa, Tagihan & Hiburan”. Kemudian klik ikon Kurban, lalu pilih Kurban Online BAZNAS. Masukkan data diri lalu “Checkout” dan “Bayar Sekarang”. (L/R2/R1)

Mi’raj News Agency (MINA)