Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

BBM di Radio Silaturahim: Intifada Intelektual di Kampus-Kampus AS

Rudi Hendrik - Jumat, 3 Mei 2024 - 10:31 WIB

Jumat, 3 Mei 2024 - 10:31 WIB

8 Views

Acara Bedah Berita MINA (BBM) di Rasil TV bersama narasumber Sekretaris Redaklsi MINA Widi Kusnadi (kanan) dan Redaktur Senior Ali Farkhan Tsani (kiri). (Gambar: SS Video Rasil TV)

Jakarta, MINA – Acara Bedah Berita MINA (BBM) di Radio Silaturahim (Rasil) pada Jumat malam ini, 3 Mei 2024, pukul 18.30 WIB akan mengupas aksi solidaritas kaum intelektual dan akademisi AS – mahasiswa dan dosen – untuk Palestina dan menentang genosida Israel di Jalur Gaza.

Gerakan intifada para intelektual Amerika Serikat di kampus-kampus universitas ternama di seluruh negeri terus menguat dan merebak, menginspirasi sejumlah universitas besar di Eropa turut berdemonstrasi menuntut hal yang sama.

Aksi-aksi damai pro-Palestina seperti membangun perkemahan di lingkungan kampus telah mendapat tindak kekerasan dan penangkapan mahasiswa oleh aparat kepolisian.

Massa pendukung Israel pun menyerang para mahasiswa dengan brutal.

Baca Juga: Beberapa Wilayah di Jateng Diprediksi Hujan Ektrem pada 8-9 September

Semangat pembelaan kaum intelektual dan akademisi yang sudah berlangsung dua pekan tersebut kini tumbuh di Indonesia, dimulai oleh aksi sejumlah mahasiswa Universitas Padjajaran di Bandung pada Kamis (2/5).

Aksi serupa dilakukan mahasiswa Universitas Indonesia di Depok dengan mengadakan “Perkemahan Solidaritas Palestina UI” pada Jumat (3/5).

Sekretaris Redaksi MINA Widi Kusnadi bersama Redaktur MINA Indonesia Rudi Hendrik akan on air sebagai pembicara di acara BBM di Rasil.

Pembaca MINA dan pendengar Rasil dapat mengikuti acara BBM melalui live streaming di link berikut: rasil-news/">https://www.radiosilaturahim.com/category/rasil-news/ atau melalui saluran 729 AM di radio kesayangan Anda.[]

Baca Juga: Peringatan Setahun Kasus Rempang, Warga Gelar Doa Bersama

Mi’raj News Agency (MINA)

Rekomendasi untuk Anda

MINA Millenia
MINA Sport
MINA Health
Asia
Indonesia