BBM di Rasil Malam Ini: Iran Pasca Tewasnya Presiden Raisi

Redaktur Kantor Berita MINA Ali Farkhan Tsani (kanan) dan Rudi Hendrik (kiri) dalam acara Bedah Berita MINA (BBM) di Radio Silaturahim 729 AM Cibubur. (Foto: MINA)

Jakarta, MINA – Acara Bedah Berita MINA (BBM) di Radio Silaturahim (Rasil) Cibubur, pada Jumat malam ini, 24 Mei 2024, pukul 18.30-20.00 WIB akan mengupas topik “Iran Pasca Tewasnya Presiden Ebrahim Raisi”.

“Kita akan mengulas mulai dari spekulasi penyebab kecelakaan pesawat keperesidenan, situasi pemerintahan pengganti Raisi, dan dampaknya terhadap peta kawasan Timru Tengah dan dunia secara glonal,” ujar Ali Farkhan Tsani, Redaktur Senior Kantor Berita MINA, yang dijadwalkan menjadi salah satu narasumber acara BBM tersebut.

“Posisi Iran di peta kawasan Timur Tengah cukup diperhitungkan, terutama aksi serangan roket-roketnya ke wilayah pendudukan Zionis beberapa waktu lalu,” ujar Ali Farkhan, yang juga Duta Al-Quds Internasional itu.

Baca Juga:  Menengok Perayaan Idul Adha di Maroko

Gerakan Perlawanan di Jalur Gaza selama ini juga sangat respek dengan dukungan kebijakan Iran soal Palestina. Beberapa kali pejabat tinggi Hamas dan Iran bertemu dan berbicara, menunjukkan kedekatan itu, lanjutnya.

Iran yang selalu berkonfrontasi dengan Amerika Serikat, di sisi lain dekat dengan Rusia dan China menunjukkan negeri para mullah itu punya bergaining yang kuat. Belum soal alih teknologi nuklirnya, yang mulai ditawarkan ke Arab Saudi, sebagai alternatif penggantri AS, lanjutnya.

Termasuk mencairnya hubungan Iran dengan Arab Saudi yang dimediasi China, semakin menarik untuk diperbincangkan.

Dua Redaktur MINA, Ali Farkhan Tsani dan Rudi Hendrik akan on air sebagai pembicara di acara BBM di Rasil.

Baca Juga:  Analis Militer Israel: Ada Konflik antara Netanyahu dengan Jenderal IDF

Pembaca MINA dan pendengar Rasil dapat mengikuti acara BBM melalui live streaming di link berikut: https://www.radiosilaturahim.com/category/rasil-news/ atau melalui saluran 729 AM di Radio Silaturahim (Rasil).

Interaktif pendengar dapat melalui nomr WhatsApp :. 08111999720. []

Mi’raj News Agency (MINA)