BCA Syariah Edukasi Pengunjung Expo Tentang Pembiayaan Syariah

Jakarta, MINA – PT Bank BCA Syariah dan platform e-commerce mobil bekas online Garasi.id mengedukasi pengunjung BCA EXPOVERSARY Online 2021 mengenai untuk mobil bekas (pre-owned car) melalui talkshow virtual di situs https://expo.bca.co.id/session/zoom Kamis, (4/3).

Direktur BCA Syariah Pranata mengatakan bahwa berkerja sama dengan marketplace terpercaya adalah salah satu upaya kami untuk semakin mendekatkan solusi pembiayaan konsumtif BCA Syariah kepada masyarakat luas.

“Kerja sama BCA Syariah dan Garasi.id memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk melakukan pembelian mobil dengan pembiayaan syariah melalui satu platform,” kata Pranata.

Pranata juga mengajak masyarakat yang ingin mengenal banyak mengenai pembiayaan dan layanan BCA Syariah untuk mengunjungi BCA Expoversary Online 2021 mulai 27 Februari 2021 hingga 27 Maret 2021.

CEO Garasi.id Ardy Alam mengatakan, pembiyaan kendaraan bermotor syariah atau KKB ib kepada viewer Youtube Garasi.id dalam rangka edukasi produk dan layanan perbankan syariah event BCA Expoversary 2021.

“Di 2020, penjualan pre-owned car di Garasi.id mengalami peningkatan sampai 89%. Hal ini menunjukkan pasar pre-owned car selama masa pandemi masih diminati masyarakat,” ujar Ardy Alam.

Garasi.id sebagai one stop shop online platform untuk masyarakat Indonesia untuk memenuhi kebutuhan terkait otomatif menyediakan fitur unggulan seperti fitur Mobil Pilihan, pilihan penyedia jasa servis yang terpercaya, dan alternatif solusi pembiayaan.

Dalam fitur Mobil Pilihan, Garasi.id memastikan pengecekan mobil dilakukan oleh montir handal dari partner Garasi.id dengan 170 poin pengecekan untuk segala tipe mobil.

“Calon pembeli tidak perlu khawatir karena Garasi.id akan memastikan Sahabat Garasi mendapatkan pre-owned car dengan kondisi yang optimal”, Ardy menambahkan.

BCA Syariah bekerja sama dengan Garasi.id untuk menghadirkan alternatif pembiayaan kepemilikan kendaraan bermotor syariah atau pembiayaan KKB iB (Islamic Bank) bagi pengunjung situs Garasi.id.

KKB iB BCA Syariah merupakan pembiayaan yang diberikan BCA Syariah kepada nasabah berdasarkan prinsip Syariah dengan menggunakan akad Murabahah atau Jual Beli dengan tujuan untuk pembelian mobil baru maupun bekas dengan jangka waktu sampai dengan 6 tahun untuk pre-owned car dan 8 tahun untuk mobil baru.

Data Garasi.id menunjukkan mulai Mei 2019 hingga Januari 2021 pembelian pre-owned car dengan pembiayaan KKB iB BCA Syariah tercatat sebanyak 321 kali dengan rata-rata tahunan pengajuan yaitu 16,7 unit di tahun 2019 dan 15,1 unit di tahun 2020.

Pembiayaan KKB iB memberikan keuntungan diantaranya kepastian angsuran dengan jangka waktu pembiayaan yang lebih lama. Nasabah dapat merasakan keringanan dan ketenangan dalam melakukan pembayaran angsuran. (R/R4/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: kurnia

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.