Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

[BEDAH BERITA MINA] Palestina di Barisan Negara Anggota PBB

Widi Kusnadi Editor : Ali Farkhan Tsani - 3 jam yang lalu

3 jam yang lalu

13 Views

Jakarta, MINA – Bedah Berita MINA (BBM) akan kembali hadir di Radio Silaturahim (Rasil) on air malam ini, Jumat (13/9), pukul 18.00-20.00 WIB dengan topik, “Palestina di Barisan Negara Anggota Sidang Umum PBB.”

Narasumber yang akan tampil pada malam ini adalah dua wartawan MINA yaitu Widi Kusnadi (Redaktur Bahasa Inggris) dan Taufiqurrahman (Redaktur Bahasa Arab).

BBM akan menyoroti berita tentang Majelis Umum Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) yang secara resmi telah meningkatkan hak-hak perwakilan Palestina pada Sidang Ke-79 Majelis Umum PBB di New York, yang dibuka Selasa (10/9/2024). Dalam sidang tersebut, Palestina diberikan kursi di antara negara anggota PBB.

Duta Besar Palestina untuk PBB Riyad Mansour duduk di antara perwakilan Sudan dan Sri Lanka. Di mejanya tertulis Negara Palestina. Sebelumnya, Palestina diberi status sebagai pengamat dan belum mendapatkan hak penuh sebagai anggota PBB.

Baca Juga: Cuaca Jakarta Pada Jumat, Cerah Berawan, Berpotensi Hujan

Mansour mengatakan bahwa keberadaan Palestina pada Sidang Umum PBB bukanlah sekadar masalah prosedural tetapi momen bersejarah bagi rakyat Palestina.

Dengan Perubahan yang diumumkan saat Sidang Ke-79 Majelis Umum PBB tentang kursi bagi perwakilan Palestina, besar harapan banyak pihak Palestina bisa mendapat hak penuh sebagai anggota PBB.

Namun untuk mendapatkan keanggotaan penuh memerlukan rekomendasi dari Dewan Keamanan. Amerika Serikat kemudian memveto resolusi tersebut sebulan sebelum diadopsi oleh Majelis Umum. Veto Amerika itu menjadikan Palestina berstatus pengamat yang tidak dapat memberikan suara di PBB.

Lalu, bagaimana analsisis selanjutnya dari hal di atas, silakan simak di Bedah Berita MINA (BBM) malam ini.

Baca Juga: Pemprov Jateng, UEA Jajaki Kerja Sama Pengembangan Pelabuhan Tanjung Emas

Acara BBM ini akan disiarkan langsung di Rasil 729 AM dan akan disiarkan ke beberapa radio di daerah, seperti di Batam, Palembang, Yogyakarta, Sukabumi, Banyuwangi, Pontianak dan lainnya.

Pendengar juga dapat menyimak secara online melalui live streaming di situs radiosilaturahim.com.

Pendengar setia Rasil yang ingin berinteraksi dengan nara sumber dapat menghubungi host Rasil di nomor WhatsApp 08111999720. []

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Clean Rivers UEA Gandeng UNDP Kerja sama Atasi Polusi Plastik Sungai di Indonesia

Rekomendasi untuk Anda