SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

[BEDAH BERITA MINA] Menyoal Pelarangan Jilbab di Tajikistan

Ali Farkhan Tsani Editor : Rudi Hendrik - Jumat, 5 Juli 2024 - 15:56 WIB

Jumat, 5 Juli 2024 - 15:56 WIB

13 Views

Bedah Berita MINA (BBM) di Radio Silaturahim (Rasil)

Jakarta, MINA – Program Siaran Bedah Berita MINA (BBM) akan kembali hadir di Radio Silaturahim (Rasil) on air malam ini, Jumat (5/7), pukul 18.00-20.00 WIB dengan topik “Menyoal Pelarangan Jilbab di Tajikistan”.

Narasumber yang akan tampil pada malam ini adalah Ali Farkhan Tsani, Redaktur Senior Kantor Berita MINA, dan Taufiqurrahman, wartawan deks Bahasa Arab MINA.

“Tindakan-tindakan seperti ini, berupa pembatasan yang tidak semestinya terhadap kebebasan berekspresi, berserikat, dan berkumpul secara damai, termasuk dalam memakai pakaian jilbab sesuai keyakinannya, semuanya dijamin dalam Konstitusi Tajikistan itu sendiri, dan merupakan komitmen bersama Organisasi Kerjasama di Eropa,” ujar Ali Farkhan Tsani kepada MINA, Jumat .

Ia menekankan, ajaran Islam secara keseluruhan, bukan hanya soal pakaian, tetapi juga soal hukum, moral, dan ibadah secara luas. Itu semua untuk kebaikan kaum perempuan itu sendiri dan masyarakat serta negara itu sendiri, tak terkecuali Tajikistan.

Baca Juga: Pemimpin Umum Kantor Berita MINA Paparkan Pentingnya Strategi Media dalam Dinamika Global

Justru Tajikistan dengan mayoritas 95 persen warganya beragama Islam, akan mendapatkan keberkahan dan prestasi tersendiri, dengan pemakaian pakaian jilbab, tanpa meninggalkan pakaian khas setempat.

Soal pakaian jilbab dikaitkan dengan ajaran esktremisme, juga tidak terbukti, dan hanyalah upaya opini publik Barat yang masih mengusung Islamophobia.

Acara BBM ini akan disiarkan langsung di Rasil 729 AM dan akan disiarkan ke beberapa radio di daerah, seperti di Batam, Palembang, Yogyakarta, Sukabumi, Banyuwangi, Pontianak dan lainnya.

Pendengar juga dapat menyimak secara online melalui live streaming di situs radiosilaturahim.com.

Baca Juga: Ketua Umum UAR: Relawan Harus Mandiri

Pendengar setia Rasil yang ingin berinteraksi dengan nara sumber dapat menghubungi host Rasil di nomor WhatsApp 08111999720. []

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Kantor Berita MINA Beri Pelatihan Menulis Relawan Al-Fatah Rescue

Rekomendasi untuk Anda

Indonesia
Indonesia
Khadijah
Indonesia
Indonesia
Indonesia
Khutbah Jumat
Haji 1445 H
Khadijah
Kolom