Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

[BEDAH BERITA MINA] Peringatan Hari Naksah untuk Kemajuan Palestina

sajadi - Jumat, 7 Juni 2024 - 09:42 WIB

Jumat, 7 Juni 2024 - 09:42 WIB

5 Views

Jakarta, MINA – Program Bedah Berita MINA (BBM) di Radio Silaturahim (Rasil) akan kembali hadir pada Jumat (7/6) malam pkl. 18.00-20.00 WIB dengan topik “Peringatan Hari Naksah untuk Kemajuan Palestina*.

Narasumber program BBM kali ini adalah redaktur MINA, Widi Kusnadi dan Kepala Desk Inggris, Sajadi.

Tanggal 5 Juni 2024 menandai 57 tahun Hari Naksah (Yaum an-Naksah / Naksa Day) yang berarti “hari kemunduran” bagi bangsa Palestina. Ini mengacu pada kekalahan tentara gabungan Arab menghadapi pasukan pendudukan Israel selama Perang Enam hari, mulai 5 hingga 10 Juni 1967.

Usai perang enam hari itulah, pendudukan Israel semakin memperluas jarahannya, dengan menduduki Tepi Barat, Jalur Gaza, Semenanjung Sinai (Mesir) dan Dataran Tinggi Golan (Suriah).

Baca Juga: Menag Bertemu Menhaj Saudi Bahas Persiapan Haji 2025

Namun, zionis Israel tidak mampu menundukkan Palestina hingga saat ini. Perlawanan sengit oleh para pejuang semakin menguat di wilayah-wilayah pendudukan.

Perang di Jalur Gaza yang sudah berlangsung 8 bulan semakin membuat frustasi Israel dengan banyaknya korban dari tentara Zionis dan sejumlah kerugian di sektor lainnya.

Selain itu, dukungan internasional semakin menguat, termasuk negara-negara Barat seperti Spanyol, Irlandia dan lainnya yang baru-baru ini memutuskan untuk mengakui Negara Palestina.

Akankan Hari Naksah ini akan menjadi momentum kemajuan bagi Palestina untuk meraih kemerdekaan dan keadilan serta apa saja langkah-langkah yang harus dilakukan untuk mendukung tujuan tersebut. Hal ini akan dijabarkan dalam acara BBM nanti.

Baca Juga: Kariska Jakarta Adakan Aksi Sosial di Gunung Kidul Yogyakarta

Acara BBM ini akan disiarkan langsung di Rasil 729 AM dan akan disiarkan ke beberapa radio di daerah, seperti di Batam, Palembang, Yogyakarta, Sukabumi, Banyuwangi, Pontianak dan lainnya.

Pendengar juga dapat mendengarkan secara online melalui live streaming radio silaturahim.com.

Pendengar setia Rasil yang ingin berinteraksi dengan nara sumber dapat menghubungi host Rasil di nomor WhatsApp 08111999720. []

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Cuaca Jabodetabek Diprediksi Cerah Awal Pekan Ini

Rekomendasi untuk Anda

Palestina
MINA Preneur
Palestina
Internasional