Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

[BEDAH BERITA MINA] Rekonsiliasi Faksi Palestina vs Kunjungan Netanyahu ke AS

sajadi Editor : Widi Kusnadi - Jumat, 26 Juli 2024 - 09:20 WIB

Jumat, 26 Juli 2024 - 09:20 WIB

23 Views

Jakarta, MINA – Program Bedah Berita MINA (BBM) di Radio Silaturahim (Rasil) akan kembali hadir pada Jumat (26/7) malam pkl. 18.00-20.00 WIB dengan topik “Rekonsiliasi Faksi Palestina vs Kunjungan Netanyahu ke AS*.

Narasumber program BBM kali ini adalah redaktur MINA, Widi Kusnadi dan Kepala Desk Inggris, Sajadi.

Sejumlah 14 faksi Palestina, termasuk Hamas dan Fatah menandatangani sebuah kesepakatan di Beijing, China, untuk menyepakati pembentukan pemerintah rekonsiliasi atas Jalur Gaza setelah perang berakhir nantinya.

Dalam konteks perjuangan Bangsa Palestina, rekonsiliasi antar faksi-faksi pada Selasa 23 Juli 2024 disambut dengan gembira oleh banyak pihak.

Baca Juga: Beberapa Wilayah di Jateng Diprediksi Hujan Ektrem pada 8-9 September

Pertemuan yang difasilitasi oleh China tersebut menandai langkah penting dalam upaya menyatukan Palestina dan membuka jalan menuju perdamaian yang telah lama dinantikan.

Namun upaya faksi-faksi Palestina untuk membentuk pemerintahan mendapatkan penolakan keras dari pemerintah Zionis Israel. Apalagi kunjungan Perdana Menteri Benjamin Netanyahu ke Amerika Serikat dinilai sebagai persekutuan untuk menjegal persatuan Palestina.

Lalu bagimanakah langkah selanjutnya dari rekonsiliasi Palestina yang dimediasi oleh China dalam mewujudkan pemerintahan yang berdaulat. Semua ini akan dibahas dalam acara BBM nanti.

Acara BBM ini akan disiarkan langsung di Rasil 729 AM dan akan disiarkan ke beberapa radio di daerah, seperti di Batam, Palembang, Yogyakarta, Sukabumi, Banyuwangi, Pontianak dan lainnya.

Baca Juga: Peringatan Setahun Kasus Rempang, Warga Gelar Doa Bersama

Pendengar juga dapat mendengarkan secara online melalui live streaming radio silaturahim.com.

Pendengar setia Rasil yang ingin berinteraksi dengan nara sumber dapat menghubungi host Rasil di nomor WhatsApp 08111999720. []

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: LTM PBNU Gelar Pelatihan Digital untuk 400 Takmir Masjid Se-Jabodetabek

Rekomendasi untuk Anda

MINA Millenia
MINA Sport
MINA Health
Asia
Indonesia