Bela Palestina, Bek Baru PSG Jadi Sasaran Cemooh Penonton Israel

Tel Aviv, MINA – Bek sayap baru milik Paris Saint-Germain (PSG) Achraf Hakimi mendapatkan cemoohan dari penonton Israel saat tampil dalam laga kontra OSC Lille. Hal tersebut dikarenakan sang pemain sempat membela Palestina.

Hakimi yang baru bergabung dengan PSG dari Inter Milan musim panas ini turun sejak awal saat PSG bertemu OSC Lille dalam perebutan trofi Piala Super Prancis 2021. Duel kedua tim tersaji di Bloomfield Stadium, Tel Aviv, Senin (2/8/2021) dini hari WIB.

Di laga tersebut, Hakimi mendapat perlakuan yang tidak mengenakan dari penonton di tribun. Pemain bernomor punggung 2 tersebut selalu disoraki dan mendapat cemooh setiap kali mendapat bola.

Meskipun begitu, Hakimi berusaha tetap fokus hingga wasit meniup peluit akhir pertandingan. Pemain berkebangsaan Maroko itu tidak menggubris sorakan dan cemooh para penonton di lapangan tersebut.

PSG pun harus menyerah 0-1 lewat gol tunggal Xeka di akhir babak pertama. OSC Lille keluar sebagai juara Piala Super Prancis 2021, sekaligus menjadi trofi pertamanya di ajang tersebut sepanjang sejarah.

Bela Palestina

Cemooh yang dilontarkan penonton kepada Hakimi berawal dari pembelaan Hakimi terhadap Palestina melalui akun Twitter miliknya.

Menurut laporan 101 Great Goals, orang-orang Israel yang hadir mencela sang pemain dikarenakan berbagai pesan dukungan yang sempat dikirim Hakimi kepada masyarakat Palestina beberapa waktu silam.

Hakimi memang sempat memberikan dukungan moral kepada rakyat Palestina pada bulan Mei 2021. Ia melakukannya saat Israel sedang gencar-gencarnya membombardir Gaza. Bek 22 tahun itu menuliskan #FreePalestine via akun Twitter miliknya, @achrafhakimi. (T/R2/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)