Belanda Tandatangani Kesepakatan USD 24 Juta dengan Perusahan Senjata Israel

Tel Aviv, MINA – , perusahaan senjata swasta terbesar , mengumumkan telah mendapatkan kontrak untuk memasok komputer taktis kendaraan baru Royal Netherlands Army (RNLA).

Produsen senjata Israel itu telah mendapatkan kontrak senilai USD 24 juta dari Kementerian Pertahanan untuk melengkapi berbagai platform kendaraan dengan Enhanced Tactical Computers generasi ketujuh, MEMO melaporkan.

Haim Delmar, Manajer Umum Elbit Systems C4I & Cyber, mengatakan: “Kami senang dengan keterlibatan berkelanjutan kami dalam program digitalisasi RNLA. Kami melihat Belanda sebagai pasar utama untuk Sistem Elbit dan bermaksud untuk melanjutkan kemitraan kami dengan Dutch MOD dan memperkuat kerjasama industri dan investasi lokal kami. ”

Kesepakatan itu datang setelah kontrak lanjutan sekitar USD 50 juta dari Kementerian Pertahanan Belanda bulan lalu untuk memasok RNLA dengan sistem tentara dan kendaraan digital tambahan, memperluas program modernisasi tentara angkatan darat.

Elad Aharonson, Manajer Umum Elbit Systems ISTAR, menambahkan, “Kami melihat Belanda sebagai pasar utama untuk Sistem Elbit, dan kami bermaksud untuk terus memperkuat kerja sama industri dan investasi lokal kami di Belanda di tahun-tahun mendatang.”

Selama beberapa tahun, Elbit telah memasok Angkatan Bersenjata Belanda dengan peralatan militer seperti perlengkapan tentara digital termasuk rompi pintar, radio digital kecil, tablet dengan perangkat lunak perintah dan kontrol, serta perangkat taktis untuk kendaraan. (T/R7/RS3)

Mi’raj News Agency (MINA)