BELGIA KAMPANYEKAN BOIKOT PRODUK ISRAEL

jhvjhv
foto; alray

Gaza,12 Muharam 1435/5 November 2014 (MINA) – Seorang anggota Parlemen Eropa, Maria Arena mengampanyekan untuk -produk dari permukiman ilegal yang beredar di pasar di dan Eropa.

Maria Arena memimpin 11 delegasi ke Ramallah, Tepi Barat, yaitu perwakilan dari Partai Sosialis di Belgia, Partai Buruh, partai Hijau, Partai Sosial Kristen dan sejumlah lembaga sosial Belgia.

Selama pertemuan dia menekankan pada dewan legislatif Palestina bahwa permukiman Israel yang dibangun di atas tanah Palestina adalah ilegal, menurutnya Israel juga telah merampas tanah pertanian Palestina.

Dia mengatakan bahwa parlemen Belgia akan menekan pemerintah Belgia agar mengakui negara Palestina. Kunjungan tersebut merupakan bagian dari kampanye untuk memboikot produk pemukiman ilegal Israel.

Pada Agustus lalu, surat kabar berbahasa Ibrani, Maariv, mengungkapkan,sejumlah 80 pabrik di Israel yang memproduksi susu, dalam jangka satu bulan ke depan terancam tutup akibat resolusi Uni Eropa yang melarang impor susu yang bahan bakunya bersumber dari permukiman ilegal Israel di tanah Palestina.

Resolusi itu merupakan tindak lanjut dari keputusan Uni Eropa awal tahun ini, yang melarang impor setiap produk yang berasal dari permukiman ilegal Israel di Tepi Barat.

Menurut surat kabar tersebut, Direktur Produksi Hewani di Kementerian Pertanian Israel telah menginstruksikan kepada semua pabrik yang menjadi target dari keputusan itu, untuk waspada bahwa dalam satu bulan ke depan, eskpor ke negara- negara Uni Eropa akan berhenti sepenuhnya. (T/P003/R05)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Admin

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0