BEM FMIPA UNILA Kunjungi Kantor Berita Islam MINA

Kunjungan FMIPA UNILA ke Kantor Berita Islam MINA di Jakarta, Jum'at (25/3).
Kunjungan FMIPA UNILA ke Kantor Berita Islam MINA di Jakarta, Jum’at (25/3).

Jakarta, 15 Jumadil Akhir 1437/25 Maret 2016 (MINA) – Keluarga Besar Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Lampung (FMIPA UNILA) melakukan kunjungan ke Kantor Berita Islam MINA (Mi’raj Islamic News Agency) di Jakarta, Jum’at (25/3).

Kunjungan rombongan yang mengambil tema “Memaksimalkan Media untuk Mengabdi Kepada Masyarakat” itu diterima langsung oleh Pemimpin Redaksi (Pemred) MINA, Ismet Rauf; Sekretaris Redaksi (Sekred), Widi Kusnadi; Kepala Pedidikan dan Pelatihan (Kadiklat), Bahron Ansori; serta beberapa jajaran tim redaksi MINA.

Dalam sambutannya, Ismet Rauf mengenalkan Kantor Berita Islam MINA yang didirikan dengan visi dan misi untuk menjadi juru bicara kaum Muslimin dan kemerdekaan Palestina, khususnya pembebasan Masjid Al-Aqsha kepada para mahasiswa tersebut.

“MINA adalah satu-satunya kantor berita Islam di Indonesia yang menggunakan tiga bahasa, bahasa Arab, bahasa Inggris, dan bahasa Indonesia,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan, Kantor Berita MINA berdiri sebagai media penyeimbang pemberitaan dari media barat yang sekuler dan liberal yang dikuasai oleh Yahudi, dengan tujuan untuk menyudutkan kaum Muslimin.

“Semua kegiatan yang dilakukan Kantor Berita MINA adalah untuk membela kaum Muslimin dan membebaskan Palestina, khususnya Masjid Al-Aqsha yang saat ini sedang dijajah oleh Israel,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua BEM FMIPA Unila, Khoirul Anwar mengatakan, kunjungan itu dalam rangka untuk belajar tentang masalah media. Menurutnya, hal itu dirasa penting karena saat ini tidak semua media memberitakan sesuai dengan porsi yang dibutuhkan oleh masyarakat.

“Kunjungan ini sebagai bentuk pendalaman tentang jurnalistik dan untuk mempelajari lebih jauh tentang media. Karena saat ini, para mahasiswa masih cukup kesulitan untuk membedakan antara berita faktual, dan benar dengan tujuan kepentingan kelompok tertentu,” katanya.

Di akhir penyampaiannya, ia berharap kunjungan ini dapat memberikan banyak hal yang bermanfaat untuk para generasi penerus.

Pertemuan itu diakhiri dengan pemberian cindera mata masing-masing dari kedua belah pihak yang diwakili oleh Pemred MINA, Ismet Rauf dan Nur Ikhwan Abadi Redaktur Senior MINA kepada Khoirul Anwar. Dilanjutkan dengan melihat-lihat ruang kerja redaksi.

Universitas Lampung merupakan salah satu perguruan tinggi negeri terbesar di Lampung. Kampus yang berdiri sejak tahun 1967 itu diresmikan pada tahun 1968. (L/P011/R02)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.