Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ben-Gvir Pimpin Penyerbuan di Kota-Kota Komunitas Arab

sri astuti Editor : Widi Kusnadi - 32 detik yang lalu

32 detik yang lalu

0 Views

Ilustrasi: Menteri Keamanan Nasional Israel Itamar Ben Gvir mendatangi situs suci umat Islam, kompleks Masjid Al-Aqsa di Yerusalem pada 17 Juli 2024. [Foto: Arab News]

Tel Aviv, MINA – Menteri Keamanan Nasional sayap kanan Israel Itamar Ben-Gvir memimpin lebih dari 500 petugas polisi dalam penyerbuan di kota-kota komunitas Arab, Ramle dan Lod, setelah sebuah bom mobil menewaskan empat warga sipil, yang terbaru dalam gelombang insiden kekerasan yang telah melibatkan kota-kota dengan mayoritas warga Arab di Israel, Jumat (13/9).

Pimpinan Ultranasionalis Ben-Gvir, yang dikenal karena kebijakannya yang anti-Palestina dan pro-pemukim Yahudi memimpin pasukan polisi yang melakukan penangkapan di dua kota tersebut setelah serangan besar di Ramle di Israel tengah pada Kamis malam. The New Arab melaporkan.

Ben Gvir mengunjungi lokasi ledakan dan mengatakan polisi akan “terus memerangi kejahatan ini dengan semua alat yang dimilikinya”.

“Tetapi saya peringatkan kejahatan di komunitas Arab membutuhkan alat yang lebih luas dan kekuatan yang lebih luas,” ujarnya.

Baca Juga: Israel Gunakan Bantuan Kemanusiaan sebagai Alat Propaganda Politik

Pemimpin oposisi Israel Yair Lapid mengkritik kunjungan Ben-Gvir ke tempat kejadian itu.

“Ada menteri-menteri yang tidak kompeten sebelumnya, tetapi dialah yang pertama mengubah kegagalan menjadi sebuah profesi,” tulisnya di platform media sosial X.

Penduduk Ramle, kota campuran Yahudi dan Arab, menyalahkan pemerintah karena “meninggalkan” mereka pada kejahatan setelah serangkaian insiden termasuk pembunuhan dan ledakan.

Dua wanita, seorang anak laki-laki berusia sepuluh tahun dan seorang anak perempuan berusia 14 tahun tewas dan delapan lainnya terluka dalam ledakan mobil pada Kamis malam, yang menyebabkan kebakaran di toko-toko terdekat.

Baca Juga: Hamas Peringatkan Konsekuensi Serangan Israel ke Masjid Al-Aqsa

Duaa Abu Halawa, Sila Abu Halawa, Muhammad Abu Halawa dan Lin Maghrabi disebutkan sebagai mereka yang tewas. Seorang bayi berusia dua bulan dan seorang anak perempuan berusia enam tahun yang terluka masih berada di Pusat Medis Shamir di Tzrifin, menurut laporan media Israel.

Insiden itu diduga terkait dengan bentrokan antara dua keluarga geng yang bermusuhan, menurut laporan media Israel.

Polisi Israel mengatakan telah meluncurkan penyelidikan atas penyebab ledakan yang diduga terkait dengan “sebuah konflik kriminal antara keluarga kriminal di lingkungan Arab”.

Pada hari Kamis tiga orang ditangkap atas dugaan melanggar ketertiban umum dan menyerang polisi setelah kerabat korban bentrok dengan polisi di luar pusat medis, menurut laporan.

Baca Juga: Serangan Hezbollah Tewaskan Puluhan Orang Israel

Meskipun ada insiden kekerasan yang berkaitan dengan keluarga mafia di kota yang terkait dengan perdagangan kriminal, masalah ini diperburuk oleh kelalaian dari pihak kepolisian Israel, yang menurut penduduk, gagal menanggapi masalah mereka dengan serius.

Sebuah LSM yang dijalankan oleh orang Yahudi dan Palestina, Abraham Initiatives, menyalahkan pemerintah atas kekerasan Kamis malam.

“Pengabaian total terhadap komunitas Arab telah mencapai titik tertinggi baru,” kata mereka.

“Korban kekerasan dan kejahatan juga merupakan korban kebijakan. Kebijakan pemerintah saat ini, yang menelantarkan warga Arab dan menyerahkannya kepada organisasi kejahatan, adalah penyebabnya,” tambah LSM itu.

Baca Juga: Protes Netanyahu, Keluarga Sandera Mengikat Diri Di Tel Aviv

LSM tersebut, bertujuan untuk mempromosikan kesetaraan, mengatakan rasisme pemerintah terhadap orang Arab “merusak fondasi negara” dan meminta perdana menteri untuk memecat Ben-Gvir.

Sejak menjabat, Ben-Gvir telah melonggarkan undang-undang pengendalian senjata dan mempercepat perizinan, yang memungkinkan lebih banyak warga Israel membawa senjata api, dengan mengklaim hal itu membuat Israel lebih aman.

Menteri tersebut, yang sebelumnya dihukum karena hasutan rasisme, telah menyerukan pendudukan kembali Gaza dan mengatakan hak-hak Israel lebih penting daripada kebebasan bergerak warga Palestina. []

 

Baca Juga: Cedera Psikologis Tentara Isreal Meningkat 172 Persen

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Baca Juga: PBB: Tidak Ada Bukti Jejak Hamas di Sekolah yang Diserang Israel

Rekomendasi untuk Anda

Internasional
Dunia Islam
Dunia Islam
Menteri Keamanan Nasional pendudukan Zionis Israel Itamar Ben Gvir dan Menteri Urusan Negev dan Galilea Yitzhak Wasserlauf, Selasa (13/8/2024) menyerbu halaman Masjid Al-Aqsa di Al-Quds (Yerusalem Timur) dengan perlindungan polisi pendudukan. (Foto: Wafa)
Palestina