Benjamin Netanyahu Kembali Berkuasa Usai Menang Pemilu

Pemimpin Likud Benjamin Netanyahu berbicara kepada para pendukung di markas kampanye partai di Yerusalem pada 2 November 2022, bersama istrinya Sara di sisinya. (Foto AP/Tsafrir Abayov)

Yerusalem, MINA – Mantan Perdana Menteri Israel Benjamin memastikan kembalinya kekuasaannya pada Kamis (3/11), karena penghitungan suara terakhir dari pemilu pekan ini memastikan koalisi sayap kanannya menjadi mayoritas di parlemen Knesset.

Hasil yang dikeluarkan oleh komisi pemilihan umum mengatakan, dengan 99 persen suara dihitung, partai Likud sayap kanan Netanyahu telah memenangkan 32 kursi di Knesset yang memiliki 120 kursi, The New Arab melaporkan.

Itu dikombinasikan dengan 18 kursi untuk dua partai Yahudi ultra-Ortodoks dan 14 kursi untuk aliansi ekstrim kanan Zionisme Agama, memberi blok yang mendukung Netanyahu menjadi 64 kursi.

Sementara Partai-partai yang mendukung Perdana Menteri sementara Yair Lapid memenangkan 51 kursi, sehinggamemberi kemenangan definitif bagi Netanyahu yang mengakhiri era kebuntuan politik Israel yang belum pernah terjadi sebelumnya, yang memaksa lima pemilihan umum dalam waktu kurang dari empat tahun. (T/RI-1/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)