Bentrok Antara Pasukan Ukraina dan Rusia Berlanjut di Wilayah Kherson selatan

Kyiv, MINA – Di tengah serangan balik terhadap pasukan di wilayah Kherson selatan, bentrokan hebat berlanjut antara kedua belah pihak, kata pihak berwenang Ukraina, Jumat (7/10).

Pasukan Ukraina merebut kembali 29 permukiman di Kherson di area seluas 400 kilometer persegi (sekitar 155 mil persegi) pada 1-6 Oktober saat serangan balasan yang diluncurkan pada 29 Agustus berlanjut, menurut informasi yang diberikan oleh para pejabat, Anadolu melaporkan.

Di zona konflik aktif, militer Ukraina menargetkan pasukan Rusia dengan artileri, tank, dan roket.

Pasukan Rusia, sementara itu, membalas dengan tembakan tank dan roket.

Anadolu Agency menangkap foto-foto sebuah desa yang direbut kembali oleh pasukan Ukraina di perbatasan Kherson.

Desa, yang terletak di dekat garis depan, telah mengalami kerusakan parah, dengan hampir tidak ada tempat tinggal yang tersisa tanpa cedera. Sebagian besar penduduk harus meninggalkan rumah mereka karena perang.

Mereka yang tertinggal menghabiskan sebagian besar waktu mereka di rumah, di bawah tembakan artileri dan roket, yang bergema di jalan-jalan.

Meskipun Ukraina telah mengambil kendali kembali, mungkin diperlukan waktu lebih lama kehidupan di desa kembali normal, karena konflik terus berlanjut di wilayah sekitarnya dan sebagian besar rumah masih membutuhkan perbaikan. (T/R7/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)