Bentrok dengan Tentara Israel, Pemuda Palestina Ditembak Hingga Kritis

Tentara Israel arahkan senjatanya pada pemuda Palestina yang melakukan aksi protes operasi penangkapan (Foto: File/Istimewa)

Hebron, MINA – Seorang pemuda Palestina berusia 20 tahun, ditembak di dada oleh tentara Israel di kota Beit Ummar, sebelah utara Hebron, dan dilaporkan berada dalam kondisi kritis, Kamis (29/12).

Kementerian Kesehatan Palestina mengatakan, peluru yang ditembakkan tentara Israel itu mengenai dadanya hingga tembus punggungnya.

Sumber WAFA yang dikutip MINA mengatakan, pemuda Palestina bentrok dengan tentara Israel di kota yang direspon pasukan Israel dengan menembakkan peluru tajam dan gas air mata.

Satu pemuda Palestina yang terluka tersebut dilarikan ke rumah sakit di mana ia dilaporkan dalam kondisi kritis dan tidak stabil.

Kekerasan oleh Israel telah melonjak dalam beberapa bulan terakhir, di tengah meningkatnya operasi penangkapan Israel terhadap warga Palestina. Serangan dan penangkapan hampir setiap hari dilakukan oleh pasukan Israel di Tepi Barat yang diduduki.

Baca Juga:  Dakta Peduli Adakan Pelatihan Sembelih Hewan Kurban

Para pemuda Palestina menanggapi operasi penangkapan dengan melakukan penghadangan, yang biasanya ditanggapi pasukan Israel dengan tembakan peluru tajam.

Lebih dari 115 pejuang Palestina dan warga sipil telah gugur tahun ini, jumlah korban terbanyak di Tepi Barat selama hampir tujuh tahun, menurut PBB. (T/B04/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Zaenal Muttaqin

Editor: Ismet Rauf