BENTROKAN DI PERBATASAN ARAB SAUDI TEWASKAN 500 HOUTHI

Penjaga Perbatasan Arab Saudi berpatroli di Provinsi Asir. (Foto: dok. Saudi Gazette)
Penjaga Perbatasan Arab Saudi berpatroli di Provinsi Asir. (Foto: dok. Saudi Gazette)

Riyadh, 23 Jumadil Akhir 1436/12 April 2015 (MINA) – Sebuah pernyataan dari Departemen Pertahanan Arab Saudi menyebutkan, sudah 500 pejuang pemberontak Houthi Yaman, terbunuh dalam bentrokan sepanjang perbatasan selatan Kerajaan.

Pernyataan Sabtu (11/4) itu juga menyatakan, pemberontak Houthi menembakkan mortir di pos perbatasan Arab Saudi, menewaskan tiga tentara Saudi dan melukai dua lainnya.

Sebuah pernyataan dari kementerian mengatakan, insiden itu terjadi sehari sebelumnya di provinsi perbatasan Saudi, Najran.

Pasukan Saudi membalas dengan tembakan, kata pernyataan itu, Al-Jazeera yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA) melaporkan, Ahad (12/4).

Awal bulan ini, tiga penjaga perbatasan Saudi juga tewas dalam pertempuran terpisah dengan Houthi.
Sedikitnya 25 pejuang dan warga sipil tewas dalam bentrokan antara pemberontak Houthi dan orang-orang bersenjata yang setia kepada Presiden Abd-Rabbu Mansour Hadi di Aden, di saat koalisi meningkatkan serangan udaranya di dan sekitar ibukota Sanaa.

Koalisi mengatakan, serangannya menargetkan daaerah yang diduga tempat penyimpanan senjata yang digunakan oleh Houthi.

Serangan udara juga menghantam Departemen Pertahanan dan fasilitasnya, termasuk kamp militer Al-Hafa selama beberapa jam, warga Sanaa mengatakan kepada kantor berita Reuters.

Pasukan Pengawal Republik juga ditargetkan pada hari ke-16 serangan udara koalisi. (T/P001/R05)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Comments: 0