BENTROKAN DI SILWAN, ISRAEL TANGKAP LIMA WARGA PALESTINA DAN LUKAI ENAM LAINNYA

bentrokan
(Foto: PIC)

Al Quds, 17 Jumadil Awwal 1436 H/ 8 Maret 2015 M (MINA) – Kepolisian pada Sabtu (7/3) tadi malam menangkap lima warga dari Desa Waad al Jauz di kota Al Quds, sementara enam lainnya terluka setelah terkena tembakan peluru karet dalam sengit yang pecah antara pemuda Palestina dan militer Israel di daerah Silwan kota Al Quds.

Sejumlah saksi mata mengatakan, sekelompok pemuda memecahkan kaca mobil milik para pemukim Yahudi di Desa “Abu Thur” di kota Al Quds dalam aksi penyerbuan ke desa tersebut, The Palestinian Information Center yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA) melaporkan.

Seorang pengacara di yayasan Hati Nurani, Muhammad Mahmud menegaskan, militer Israel menangkap lima warga Palestina asal Desa Waad al Jauz dan kemudian diangkut ke Pos Polisi di jalan Shalahuddin untuk proses interogasi, tiga dari ke lima pemuda tersebut berhasil diidentifikasi bernama Dawud Gurab, Hamada Shiyam dan Sami Aseela.

Dalam konteks yang sama, sedikitnya enam pemuda Palestina terluka akibat tertembak peluru karet yang dilepaskan militer Israel di wilayah Zuhur dan al Atraf Assaflia saat bentrokan yang meletus di desa Waad al Jauz.

Sejumlah saksi mata mengungkap bahwa selama bentrokan berlanjut militer Israel menggunakan bom-bom suara dan peluruu karet secara brutal ke area tersebut yang dibalas dengan lemparan batu oleh pemuda Palestina ke arah militer Israel.

Mereka juga mengatakan bahwa pasukan khusus militer israel menyerbu masuk ke desa “shiyam” di daerah Waad al Jauz seraya melempari bom-bom suara dan menembakan peluru karet secara sporadis ke arah mobil-mobil milik warga. (T/K02/R11)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Admin

Editor:

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0