BENTROKAN DI SILWAN, ISRAEL TANGKAP LIMA WARGA PALESTINA DAN LUKAI ENAM LAINNYA

bentrokan
(Foto: PIC)

Al Quds, 17 Jumadil Awwal 1436 H/ 8 Maret 2015 M (MINA) – Kepolisian Israel pada Sabtu (7/3) tadi malam menangkap lima warga Palestina dari Desa Waad al Jauz di kota Al Quds, sementara enam lainnya terluka setelah terkena tembakan peluru karet dalam bentrokan sengit yang pecah antara pemuda Palestina dan militer Israel di daerah Silwan kota Al Quds.

Sejumlah saksi mata mengatakan, sekelompok pemuda memecahkan kaca mobil milik para pemukim Yahudi di Desa “Abu Thur” di kota Al Quds dalam aksi penyerbuan ke desa tersebut, The Palestinian Information Center yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA) melaporkan.

Seorang pengacara di yayasan Hati Nurani, Muhammad Mahmud menegaskan, militer Israel menangkap lima warga Palestina asal Desa Waad al Jauz dan kemudian diangkut ke Pos Polisi di jalan Shalahuddin untuk proses interogasi, tiga dari ke lima pemuda tersebut berhasil diidentifikasi bernama Dawud Gurab, Hamada Shiyam dan Sami Aseela.

Dalam konteks yang sama, sedikitnya enam pemuda Palestina terluka akibat tertembak peluru karet yang dilepaskan militer Israel di wilayah Zuhur dan al Atraf Assaflia saat bentrokan yang meletus di desa Waad al Jauz.

Sejumlah saksi mata mengungkap bahwa selama bentrokan berlanjut militer Israel menggunakan bom-bom suara dan peluruu karet secara brutal ke area tersebut yang dibalas dengan lemparan batu oleh pemuda Palestina ke arah militer Israel.

Mereka juga mengatakan bahwa pasukan khusus militer israel menyerbu masuk ke desa “shiyam” di daerah Waad al Jauz seraya melempari bom-bom suara dan menembakan peluru karet secara sporadis ke arah mobil-mobil milik warga. (T/K02/R11)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Comments: 0