Bentrokan Terjadi di Berbagai Titik Tepi Barat dan Yerusalem

, MINA – meletus pada Selasa malam (9/8), antara pemuda ketika menghadang pasukan , di berbagai titik di dan Yerusalem yang diduduki.

Bentrokan di Hebron, Tepi Barat selatan, mengakibatkan seorang pemuda Palestina dari kota Beit Ummar terluka oleh peluru logam berlapis karet, menurut laporan Quds Press.

Sumber-sumber lokal mengungkapkan, pawai massa berlangsung dimulai dari di depan Masjid Besar Beit Ummar, mencapai daerah Asida, bersebelahan dengan jalan bypass.

Para peserta pawai mengangkat gambar para syuhada dan spanduk mengutuk kejahatan pendudukan. Termasuk yang terbaru adalah pembunuhan para martir Nablus dan Hebron.

Sumber menambahkan, tentara pendudukan di menara militer yang terletak di pintu masuk kota, menembakkan peluru tajam dan peluru karet, tabung gas air mata beracun, dan bom suara ke arah peserta pawai.

Baca Juga:  JK Diajak Terlibat Akhiri Kekerasan di Palestina

Seorang pemuda dilaporkan dipukul dengan senjata api. Bentrokan lain meletus di Kamp Al-Aroub, bagian utara Tepi Barat, yang mengakibatkan puluhan orang cedera.

Di Deir Sharaf, Nablus, bentrok mengakibatkan seorang warga Palestina cedera akibat semprotan tabung gas air mata.

Konfrontasi lain juga meletus di dekat pos pemeriksaan Hawara, dan di pintu masuk kota Beita, Yerusalem bagian selatan.

Konfrontasi meletus di pintu masuk barat ke kota, di mana pasukan pendudukan menembakkan peluru karet dan bom suara.

Sementara para pemuda Palestina menanggapi dengan melemparkan batu dan kembang api.

Konfrontasi lain juga meletus di kamp pengungsi Shuafat, bagian timur laut, di mana tentara pendudukan menembakkan tabung gas air mata ke pemuda dan rumah, tetapi tidak ada korban yang dilaporkan.

Baca Juga:  MUI Ajak Semua Pihak Bergandengan Tangan Pascapemilu  

Di sisi lain, pasukan pendudukan menyerbu kota Al-Tur, timur Yerusalem, dan menembakkan tabung gas air mata beracun ke rumah-rumah.

Perlawanan warga karena Tepi Barat menyaksikan adanya serangan intensif oleh pasukan pendudukan, yang menyebabkan kematian tiga warga Palestina di Nablus. (T/RS2/R2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.