Berenang Menyeberangi Perbatasan Gaza, Warga Sipil Palestina Ditangkap Israel

Al-Quds, MINA – Tentara Israel menangkap seorang warga sipil pada Ahad (10/2), karena menyeberang perbatasan Jalur dengan berenang, dilaporkan media Israel.

Harian Israel Yedioth Ahronoth melaporkan wargaPalestina yang tidak bersenjata itu dibawa untuk dimintai sejumlah pertanyaan tanpa memberikan informasi lebih rinci.

Pihak berwenang Israel belum mengomentari kejadian penangkapan ini. Demikian dilaporkan Anadolu Agency Senin (11/2), dikutip MINA.

Menurut data statistik, jumlah tahanan Palestina yang mendekam di penjara mencapai 6.000 orang, termasuk 270 anak-anak dan 52 wanita.

Selain itu sebanyak 2.860 perintah penahanan administratif yang dikeluarkan dalam dua periode terakhir, 17 di antaranya diberlakukan pada tahanan wanita.

Sejumlah 65 gadis masuk di dalam daftar tahanan wanita, enam di antaranya menderita luka tembak saat ditangkap. Sebanyak 16 anggota parlemen Palestina juga ditahan, sepuluh di antaranya masih di penjara Israel.

Jumlah tersebut mendokumentasikan penangkapan 150 orang lanjut usia, 39 akademisi, 240 pasien dan orang cacat, dan 115 wartawan. Selama dua tahun terakhir, enam tahanan tewas, meningkatnya jumlah tahanan Palestina yang kehilangan nyawa di balik jeruji besi Israel menjadi 212 orang. (T/R03/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: kurnia

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.